Dark/Light Mode

Kelakuan Eks Penyidik KPK Jadi Saksi Sidang

Izin Ke Kamar Mandi, Ternyata Ngemil Roti

Kamis, 9 Maret 2023 07:30 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tapi setelah bertemu Robin, Ajay menyatakan tak punya uang sebanyak itu. Ajay hanya menyanggupi memberi Rp 500 juta. Itu pun dicicil.

Robin lantas menelepon Maskur dari kamar mandi Hotel Three Horse, Menteng. Maskur pun pasrah. Akhirnya, Robin menerima dan menganggap dana dari Ajay adalah bentuk perkawanan atau persahabatan.

“Jadi jelas tidak ada kesepaka­tan dong?” tanya Fadli.

“Tidak ada kesepakatan,” tandas Robin.

Baca juga : Lestari Ajak Lembaga Pendidikan Bangun Kesadaran Toleransi

Persetujuan seluruhnya me­nyangkut nominal dana meru­pakan inisiatif Maskur. “Jujur saja pak. Apa ada niat menipu Ajay?” cecar Fadli.

“Tidak ada niat menipu tapi seperti yang diutarakan Pak Maskur, namanya juga rezeki. Ya untung-untungan,” kata Robin disambut tawa pemirsa sidang.

Untuk itu, Robin mengajukan permintaan maaf kepada terda­kwa Ajay.

Selama sidang Robin bolak-balik izin keluar ruang sidang. “Pak Saya mau ke toilet,” Robin memohon izin kepada majelis hakim.

Baca juga : Kementan Tegaskan Penyakit Jembrana Sapi Tidak Menular Ke Manusia

Belum sempat majelis mem­beri jawaban, Robin sudah nyelonong. Majelis hakim memerintahkan saksi membuka masker. Ketua majelis hakim pun nyeletuk, “Ada pengawal­nya nggak?”

Tak sampai lima menit Robin sudah balik ke ruang sidang. Tak lama kemudian kembali minta izin keluar ruang sidang. Kali ini agak lama ke toiletnya.

Jaksa pun menyusul Robin ke luar ruang sidang. Yang dicari sedang menyantap roti depan pintu masuk toilet.

“Ayo cepat masuk,” hardik jaksa.

Baca juga : Kampus Mengajar Jadi Solusi Pengembangan Kompetensi Dasar Mahasiswa

“Saya sakit pinggang,” Robin yang melakukan senam ringan menggoyang-goyangkan badan.

Di tengah sidang, Robin lagi-lagi minta izin keluar. Kali ini, dia tak kemana-mana. Hanya berdiri di depan ruang sidang untuk rehat sejenak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.