Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Warga Nyaman Dan Kerek Ekonomi

Ganjar Bakal Revitalisasi Pasar Menden Blora

Jumat, 10 Maret 2023 10:37 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke pasar. Kali ini, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengunjungi Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan untuk meningkatkan perekonomian, serta kenyamanan pedagang dan pembeli, pihaknya akan merevitalisasi Pasar Menden.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat," ujar Ganjar dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Baca juga : Pemerintah Bersih Dan Bebas Korupsi

Diketahui, selama menjabat Gubernur Jawa Tengah sejak periode pertama tahun 2013, Ganjar telah melakukan revitalisasi terhadap 79 pasar se-Jawa Tengah dengan total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp360 miliar.

Dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo (11 pasar), Kabupaten Kudus (8 pasar) dan Kabupaten Blora (7 pasar).

Ganjar mengharapkan, dengan adanya rencana perbaikan Pasar Menden dapat mengangkat penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

Baca juga : WNA Yang Bikin Onar Bakal Ditindak Tegas

"Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini," ungkap Ganjar.

Sementara itu, untuk harga dan persediaan kebutuhan pokoknya, Ganjar memastikan Jawa Tengah masih dalam kondisi aman.

Ganjar memastikan, pihaknya akan terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menahan laju inflasi di Jawa Tengah menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Baca juga : Mampu Bangkitkan Ekonomi, Airlangga Bakal Capres Idaman Masyarakat

"Tadi Pak Jokowi mengecek, satu berkaitan dengan harga, dua berkaitan dengan stok (kebutuhan pokok)," jelas Ganjar.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Kamis (9/3), Jokowi dan Ganjar juga blusukan bareng ke Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.