Dark/Light Mode

Wow, Ada 20 Investor Singapura Tertarik Tanam Cuan Di IKN

Kamis, 16 Maret 2023 20:27 WIB
Presiden Jokowi memberikan pernyataan pers bersama PM Singapura Lee Hsien Loong, Kamis (16/3), di Singapura. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi memberikan pernyataan pers bersama PM Singapura Lee Hsien Loong, Kamis (16/3), di Singapura. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyambut baik minat para investor Singapura untuk ikut serta dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Terdapat 20 investor dari Kota Singa yang akan tanam duit di IKN.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam pernyataan pers bersama Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong usai Leaders’ Retreat, di Singapura, Kamis (16/3).

“Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders’ Retreat ini. Pertama, besarnya minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara,” ujar Presiden.

Baca juga : Polri Investigasi Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dengan SCI

Presiden mengungkapkan, dari pertemuan tersebut terdapat 20 perusahaan swasta Singapura yang menyampaikan surat ketertarikan atau letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

“Terdapat 20 letter of intent milik swasta Singapura untuk investasi di IKN Nusantara,” ungkap Presiden.

Pada kesempatan sama, PM Singapura, Lee Hsien Loong menyatakan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara serta visi Presiden Jokowi untuk mewujudkan IKN sebagai kota pintar dan kota hijau.

Baca juga : Serigala Tanpa Mourinho

“Singapura dengan senang hati mendukung visi Presiden. Kami akan berkontribusi melalui knowledge sharing dan bergabung dalam kegiatan penelitian dan pengembangan,” ujar PM Lee.

PM Singapura mengungkapkan, salah satu nota kesepahaman yang dihasilkan dalam pertemuan kedua pemimpin mencakup kerja sama peningkatan kapasitas, berbagi pengetahuan, dan penelitian untuk mendukung perencanaan dan pengembangan Nusantara sebagai kota pintar dan berkelanjutan.

Selain menyatakan ketertarikan para pelaku usaha Singapura terhadap pembangunan IKN, PM Lee menyampaikan, pihaknya akan mendorong pelaku usaha Singapura untuk hadir dalam forum investor IKN yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang

Baca juga : PUPR Ajak Investor Jepang Berinvestasi di IKN Nusantara

“Saya menyampaikan kepada Presiden Jokowi, kami menantikan forum investor yang direncanakan pada bulan Mei untuk menunjukkan kepada para investor apa yang ditawarkan Nusantara dan untuk menarik minat mereka pada pembangunan tersebut. Kami akan mendorong pengusaha dan perusahaan Singapura untuk berpartisipasi dalam forum ini,” tandas PM Lee.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.