Dark/Light Mode

Rotasi Di Tubuh Polri

Fadil Imran Kabaharkam, Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya

Rabu, 29 Maret 2023 10:07 WIB
Irjen Karyoto. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Irjen Karyoto. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempromosikan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil menggantikan Komjen Arief Sulistyanto, yang telah memasuki masa pensiun dari korps baju cokelat. 

Baca juga : Rekomendasi Doa buka Puasa Ramadan, di Kalangan Muhammadiyah

Penunjukan Fadil ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

"Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, M.Si. NRP 68080522 Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri," demikian isi poin kedua dalam surat telegram tersebut, dikutip Rabu (29/3).

Baca juga : Ridwan Kamil Lantik Samono Jadi Kepala BPKP Provinsi Jabar

Fadil menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak November 2020 lalu. Saat itu, ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Sementara itu, posisi Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya ditugaskan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di KPK sejak 14 April 2020.

Baca juga : Tok! Hakim Tolak Praperadilan Gazalba Saleh Terkait Kasus Suap MA

Sebelumnya, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1990 pada 14 April 2020 ini juga pernah menjabat sebagai Wakapolda DI Yogyakarta pada 2 Agustus 2019 hingga April 2020. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.