Dark/Light Mode

Bantah Mega Dirawat Di RS

Djarot: Heran, Bulan Puasa Masih Ada Yang Nyebar Hoax

Kamis, 30 Maret 2023 15:42 WIB
Bantah Mega Dirawat Di RS Djarot: Heran, Bulan Puasa Masih Ada Yang Nyebar Hoax

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengaku heran lantaran masih ada pihak-pihak yang memberitakan tidak elok terkait kesehatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

"Kita ngelus dada kok di bulan puasa kok masih ada yang sebar hoax," kata Djarot kepada RM.id, Kamis (30/3).

Baca juga : Korban Insiden Plumpang Dirawat Di RSPP, Pertamina Pastikan Penanganan Terbaik

Dia membantah kesehatan Mega menurun. Bahkan dia menegaskan, kabar Megawati mendapat perawatan di rumah sakit tidak benar. "Tidak benar sama sekali," tambah Djarot. 

Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno yang dikonfirmasi juga membantah kabar tersebut. Ia juga tegas mengatakan, informasi yang menyebutkan bahwa Ketumnya masuk rumah sakit adalah hoax alias bohong.

Baca juga : Bentengi Masyarakat Dari Narasi Intoleransi Dengan 5 Vaksin Ideologi

"Enggak ada, hoax itu mas...," ujar Hendrawan.

Sebelumnya, pada September 2021 lalu juga sempat beredar kabar hoaks yang menyebut Megawati kritis dan sedang dirawat di RS Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga : Investigasi, Usut Penyebar Hoaks

Kabar dirawatnya Megawati saat itu beredar luas di jejaring media sosial, terutama Facebook.

"Kanjeng mamih pengutil bansos Megawati Soekarnoputri kabarnya masuk rumah sakit Pertamina, kamar tempat dia berbaring dulunya bekas Pak Harto dirawat, dimintain doa buat dia. Bagi kami bodoh amat, emangnya gue pikirin?" tulis narasi hoaks tersebut. UMM/SAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.