Dark/Light Mode

Diminta Gaspol Jaga Kondusivitas

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus Siap Brantas Premanisme di Jabar

Rabu, 5 April 2023 20:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memainkan angklung saat pada malam pisah sambut Kapolda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Selasa malam (4/4/2023). (Foto: Humas Pemdaprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memainkan angklung saat pada malam pisah sambut Kapolda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Selasa malam (4/4/2023). (Foto: Humas Pemdaprov Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Ridwan Kamil (Kang Emil) mengajak Kapolda Jabar yang baru menjabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus untuk gaspol menjaga kondusivitas Jabar.

Menurutnya, adaptasi tak begitu dibutuhkan sebab Wiyagus sebelumnya cukup lama menjabat sebagai Wakapolda Jabar pada 2019.

"Kita menyambut kedatangan kembali Pak Wiyagus, saya kira tidak perlu beradaptasi kita langsung gaspol," ujar Gubernur saat memberikan sambutan pada malam pisah sambut Kapolda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Selasa malam (4/4/2023).

Baca juga : Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ringkus 7 Preman Dan 3 Debt Collector

Seperti diketahui, sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/713/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dipercaya kembali ke Tanah Pasundan menjabat Kapolda Jabar menggantikan Suntana yang akan promosi jabatan menjadi Komisaris Jenderal.

Kang Emil kemudian menitipkan pesan kepada Wiyagus untuk mempertahankan prestasi Kapolda Jabar sebelumnya dalam kolaborasi membangun Jabar.

"Saya titip ke Pak Wiyagus pertahankan prestasi dari Pak Suntana tentu dengan gaya barunya, kita perbaiki yang kurangnya agar kami terus bisa membangun Jabar," ujarnya.

Baca juga : Menhub Siap Percantik Pelabuhan Ulee Lheue

Gubernur mengatakan, Wiyagus bukanlah orang baru di Jabar. Selain pernah jadi Wakapolda Jabar selama 1,5 tahun, pria kelahiran Tasikmalaya 23 September 1967 ini juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Margacinta. 

Selain itu, Kapolsek Regol di wilayah Polrestabes Bandung pada tahun 1996. Dan Kapolres Sumedang pada tahun 2008.

Menurutnya, Wiyagus sudah paham betul kondisi Jabar. Gubernur optimistis kondusivitas Jabar akan selalu terjaga khususnya dalam menghadapi tahun politik.

Baca juga : Pemerintah Harus Jaga Iklim Investasi Dan Perkuat Bantalan Sosial

"Beliau bukan orang baru dan Jabar saya yakin akan selalu kondusif khususnya tahun ini dan tahun depan saat politik sudah menghangat," ucap Kang Emil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.