Dark/Light Mode

Diminta Gaspol Jaga Kondusivitas

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus Siap Brantas Premanisme di Jabar

Rabu, 5 April 2023 20:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memainkan angklung saat pada malam pisah sambut Kapolda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Selasa malam (4/4/2023). (Foto: Humas Pemdaprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memainkan angklung saat pada malam pisah sambut Kapolda Jabar, di halaman Mapolda Jabar, Selasa malam (4/4/2023). (Foto: Humas Pemdaprov Jabar)

 Sebelumnya 
Gubernur menyebut, setiap perhelatan pemilu di Jabar tidak pernah ada peluru lepas, kaca pecah dan darah tumpah. Hal ini berkat kerja luar biasa dari jajaran kepolisian yang kompak satu komando.

Catatan juga menyebutkan sepanjang tahun 2022 angka kejahatan di Jabar hanya menyentuh 7.500 padahal penduduknya hampir 50 juta jiwa.

Kecilnya rasio angka kejahatan terhadap jumlah penduduk tersebut menandakan Jabar relatif aman dan kondusif.

Baca juga : Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ringkus 7 Preman Dan 3 Debt Collector

"Sepanjang tahun 2022 dengan penduduk hampir 50 juta jiwa tapi kejahatan hanya 7.500. Ada Provinsi lain yang penduduk hanya 10 juta tapi kejahatannya 30 ribuan. Jadi rasio terhadap penduduk banyak itu relatif sangat aman tentram," tutur Ridwan Kamil.

Dalam malam pisah sambut Kapolda Jabar itu, atas nama masyarakat Jabar, Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Jabar sebelumnya yang selama menjabat kehadirannya sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Atas nama masyarakat Jabar kami haturkan terima kasih kepada Pak Suntana, bukan soal lamanya bertugas tapi seberapa dalam terasa kehadirannya oleh masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Menhub Siap Percantik Pelabuhan Ulee Lheue

Dipercaya menjadi Kapolda Jabar, bagi Wiyagus adalah suatu kehormatan.

Dia berkomitmen akan melanjutkan prestasi yang sudah dicapai Kapolda sebelumnya.

"Bagi saya ini adalah kehormatan. Saya akan melanjutkan apa yang dicapai Pak Suntana," ucap Wiyagus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.