Dark/Light Mode

Pasar Murah PROJO, Kesetiakawanan di Bulan Suci

Sabtu, 8 April 2023 13:00 WIB
Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi (kanan) dan Menko Perekonomian/Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pasar Murah PROJO di Tangerang, Banten, Sabtu (8/4). (Foto: Dok. PROJO)
Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi (kanan) dan Menko Perekonomian/Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pasar Murah PROJO di Tangerang, Banten, Sabtu (8/4). (Foto: Dok. PROJO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Raya Idul Fitri, DPP PROJO menggelar Pasar Murah PROJO di Stadion Mini Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (8/4) pagi.

Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan, sesuai arahan Presiden Jokowi, yang meminta ASN tidak menggelar acara buka puasa bersama. Seiring masih maraknya Covid-19 dan untuk mendorong kepekaan sosial.

"Sumber daya untuk kegiatan buka puasa bersama, kami alihkan untuk pasar murah rakyat," kata Budi Arie, yang juga menjabat Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Mendes PDTT) di lokasi Pasar Murah PROJO, Sabtu (8/4).

 

Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi (kanan) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri), mengapit Menko Perekonomian/Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dalam acara Pasar Murah Projo di Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (8/4). (Foto: Dok. PROJO)

Baca juga : Libur Idul Fitri, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN Bisa Diakses

 

Pasar Murah PROJO membuka kesempatan kepada masyarakat Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, untuk membeli empat bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Hanya dengan uang Rp 50 ribu, masyarakat sudah bisa membeli empat bahan kebutuhan pokok. Seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan kacang tanah.

"Ini adalah bentuk kepedulian PROJO kepada rakyat," kata Budi Arie.

Baca juga : HNW: Empat Pilar MPR Lanjutkan Keteladanan Pendiri Bangsa

Di tempat yang sama, Sekjen PROJO Handoko mengatakan, Pasar Murah PROJO adalah bentuk kesetiakawanan sosial.

Kesetiakawanan juga muncul melalui dukungan Partai Golkar, organisasi Kornas Jokowi, dan tokoh masyarakat terhadap penyelenggaraan Pasar Murah PROJO.

"Kami sekaligus ingin berbagai kebahagiaan bersama masyarakat di tengah Bulan Suci Ramadan ini," ujarnya.

Petinggi Golkar dan pejabat yang hadir di Pasar Murah PROJO adalah Menko Perekonomian/Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PROJO Budi Arie Setiadi dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Baca juga : Harita Nickel Bantah Cemari Lingkungan di Pulau Obi

"Dengan dukungan Partai Golkar dan Kornas Jokowi, PROJO menggalang kesetiakawanan dan kerja sama untuk membantu rakyat secara nyata," tutur Handoko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.