Dark/Light Mode

OTT KPK Di Semarang Terkait Suap Jalur KA Tegal

Selasa, 11 April 2023 21:26 WIB
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Semarang, Jawa Tengah. OTT ini, terkait suap track out/jalur kereta api Tegal.

"Betul," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (11/4).

Baca juga : Yang Di-OTT KPK Di Semarang, Pejabat Balai DJKA Jateng

Dalam operasi senyap itu, tim penindakan komisi antirasuah mengamankan pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jateng.

"Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta," ungkap Ali.

Baca juga : OTT Bupati Meranti, KPK Amankan 25 Orang, Termasuk Sekda Dan Kepala Dinas

Informasi yang diterima, salah satu yang diamankan adalah Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang Putu Sumarjaya.

Saat ini, menurut Ali, pihak-pihak yang ditangkap masih didalami keterangannya. KPK segera menentukan status para pihak yang diamankan setelah 1x24 jam.

Baca juga : KPK Duga Bupati Meranti Terima Suap Pengadaan Jasa Umrah

Kegiatan tersebut, merupakan OTT kedua KPK pada tahun ini. Sebelumnya, pada Kamis (6/4), KPK menangkap Bupati Meranti, Riau, Muhammad Adil.

Dia kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penerimaan fee perusahaan umrah dan pemberian suap terhadap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.