Dark/Light Mode

Rais Aam PBNU Doakan Mahfud Istiqomah Tegakkan Hukum

Selasa, 2 Mei 2023 14:08 WIB
Menko Polhukam Prof. Mahfud MD bersilaturahmi Idul Fitri ke kediaman Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar di PP Miftachus Sunnah, Kedung Tarukan, Kota Surabaya, Sabtu (29/4) malam. (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Prof. Mahfud MD bersilaturahmi Idul Fitri ke kediaman Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar di PP Miftachus Sunnah, Kedung Tarukan, Kota Surabaya, Sabtu (29/4) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD bersilaturahmi Idul Fitri ke kediaman Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar di PP Miftachus Sunnah, Kedung Tarukan, Kota Surabaya, Sabtu (29/4) malam.

Mahfud didampingi sejumlah kolega, di antaranya Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidlowi dan Staf Khusus Menko Polhukam RI, Rizal Mustary dan Imam Marsudi.

Baca juga : Syuriah PBNU Dukung Mahfud Dampingi Prabowo Maupun Ganjar

Kiai Miftachul Akhyar menyambut kehadiran Menko asal Madura itu dengan penuh keakraban selama hampir satu jam. Didahului foto bersama hingga suguhan makan malam menu Timur Tengah. Silaturahmi diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung Kiai Miftachul Akhyar.

Seusai silaturahmi, Mahfud MD mengaku bahagia bisa sowan lebaran kepada kiai sepuh yang juga Rais Aam PBNU, di tengah agendanya di Surabaya.

Baca juga : Desa Binaan BCA Adat Sijunjung Dinobatkan Jadi Wisata Terbaik 2023

"Ini silaturahmi Lebaran sambil minta doa kepada Kiai Miftah agar terus kuat dan istiqomah dalam menjalankan tugas negara khususnya di bidang penegakan hukum dan HAM di Indonesia," ungkap menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Lebih lanjut, Mahfud juga minta doa yang sama kepada masyarakat luas, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU). "Semakin banyak yang mendoakan, kan semakin baik," tambahnya.

Baca juga : Serikat Pekerja IMMPI Dukung Mahfud Basmi Mafia Perdagangan Orang

Mahfud MD ke Surabaya untuk menghadiri undangan pernikahan pada Minggu pagi ini. Seusai dari Pondok Miftachus Sunnah, Kedungtarukan Surabaya, Mahfud melanjutkan silaturahmi dengan koleganya saat di Kabinet Gus Dur, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.