Dark/Light Mode

Bursa Capres Hasil Musra Indonesia

Keren, Airlangga Masuk Kriteria Penerus Jokowi

Senin, 15 Mei 2023 07:50 WIB
Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Andi Gani Nena Wea (kedua kanan) dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5). (Foto: Faqih Mubarok/RM)
Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Andi Gani Nena Wea (kedua kanan) dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5). (Foto: Faqih Mubarok/RM)

 Sebelumnya 
Dipaparkan Andi Gani, hasil keseluruhan Musra, tiga besar untuk capres, urutan pertama Ganjar Pranowo, kedua Prabowo Subianto dan ketiga Airlangga Hartarto.

Sementara untuk cawapres, urutan pertama Mahfud MD, kedua Moeldoko dan ketiga Arsjad Rasjid.

“Pak Jokowi, Musra telah menjaring tiga capres dan tiga cawapres, “ ujar Andi Gani di depan Jokowi dan ribuan relawa­nnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5).

Baca juga : Wushu Indonesia Juara Umum SEA Games, Airlangga Kasih Jempol

Dikatakan Andi Gani, relawan Jokowi menunggu arahan ke mana dukungan akan berlabuh.

“Kami akan setia mendu­kung Pak Jokowi. Kami serah­kan keputusannya kepada Pak Jokowi. Kapal besar relawan ini menunggu arahan untuk Pilpres 2024. Pejah gesang nderek Jokowi (hidup mati ikut Pak Jokowi),” pekiknya.

Andi Gani menyampaikan terima kasih atas kerja keras luar biasa seluruh jajaran Panitia Musra Nasional dan Panitia Daerah.

Baca juga : Bugar 100 Persen, Mario Jardel Siap Maksimal Bersama Persita

Penanggung jawab Musra Budi Arie Setiadi menegaskan, Musra menjalankan perintah Jokowi untuk mendengarkan suara rakyat.

“Ini tradisi baru dalam politik Indonesia. Ini merawat legacy demokrasi. Seluruh rakyatmenunggu komando Pak Jokowi,” tuturnya.

Dalam arahannya, Jokowi mengapresiasi gelaran Musra relawan Jokowi.

Baca juga : Menpora Lepas Tim Baseball Indonesia Mentas Di Asian Cup

“Saudara ini ingin merawat demokrasi di akar rumput. Menyerap dan mendengar suara rakyat, bukan suara elite,” tegas Jokowi berkali-kali disambut riuh hadirin.

Jokowi mengingatkan, ma­syarakat harus memilih capres dan cawapres yang benar dan tepat. Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang dekat dan mau bekerja keras untuk rakyat. Selain itu, pemimpin pemberani, antikorupsi, penjaga demokrasi, serta paham potensi dan kekua­tan negara ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.