Dark/Light Mode

Arak-arakan Timnas U-22

Erick Thohir: Ini Pahlawan Kita Semua

Jumat, 19 Mei 2023 13:06 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan, depan) saat arak-arakan timnas U-22 dari GBK ke Bundaran HI Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Instagram @erickthohir)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan, depan) saat arak-arakan timnas U-22 dari GBK ke Bundaran HI Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Instagram @erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir angkat topi atas perjuangan Timnas U-22  dalam menuntaskan cita-cita medali emas di ajang SEA Games sejak 32 tahun terakhir.

Erick memuji mental baja Marselino Cs, yang menunjukkan mentalitas tinggi saat membungkam Thailand di babak final dengan skor 5-2.

"Ini pahlawan kita semua," ujar Erick saat arak-arakan perayaan di Jakarta, Jumat (19/5).

Baca juga : Suporter Tumpah, Bus Arak-Arakan Timnas U-22 Tersendat Di Kawasan Senayan

Erick mengatakan, Garuda Muda tampil begitu solid dan fokus untuk meraih kemenangan.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengaku kagum dengan mental anak asuh Indra Sjafri yang pantang kendor, meski berada di bawah tekanan lawan akibat gol Thailand di detik-detik terakhir waktu normal.

"Mental kuat ini jadi kunci kemenangan. Kita harap, mental baja ini menjadi inspirasi bagi kemajuan bangsa. Para pemain Timnas sudah membuktikan,  mental baja mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa," papar Erick.

Baca juga : Timnas U-22 Raih Emas, Luis Milla: Bukti Kerja PSSI Baik

Menurutnya, transformasi Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera, memerlukan mental dan karakter yang kuat sebagai kunci utama.

Karena itu, pembangunan karakter menjadi salah satu prioritas yang ditanamkan negara-negara maju di dunia.

"Sekali lagi, mereka semua pahlawan bangsa kita. Dengan merevolusi mental, mereka bisa membuktikan, bisa memberikan hasil yang terbaik. Meski berada dalam tekanan," tutur Erick.

Baca juga : Erick Thohir Dorong BSI Perkuat Keamanan IT

"Kalau sebagai bangsa, kita punya mental baja dan tak gentar seperti Garuda Muda, bangsa ini akan jadi luar biasa," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.