Dark/Light Mode

Tahun Ini, Dinas PUPR Muba Perbaiki Jalan Rusak Kota Sekayu

Kamis, 27 April 2023 20:57 WIB
Dinas PUPR mengecek laporan jalan rusak di Kota Sekayu, Musi Banyuasin. (Foto: Istimewa)
Dinas PUPR mengecek laporan jalan rusak di Kota Sekayu, Musi Banyuasin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menanggapi laporan pengaduan dan laporan warga yang masuk melalui Call centre 112.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim teknis PU PR kelapangan bahwa jalan rusak dan berlobang khususnya di dalam kota Sekayu, usulan tersebut telah masuk melalui Musrenbang Kecamatan Sekayu 2023 ini telah masuk dalam anggaran.

Sementara yang dilaporkan, kondisi jalan yang berlubang dan tidak ada penerangan, di Jalan Lumpatan tepatnya sebelum Jembatan Mat Aida. Kemudian dilaporkan ada ruas jalan yang rusak dan berlubang di jalan merdeka sampai simpang SD 10 Kecamatan Sekayu. Mondisi jalan yang sama juga menuju arah JM sampai di dekat SMPN 2 Sekayu.

Baca juga : Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Makanan Singapura

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba Alva Elan SST MPSDA mengatakan, pihaknya telah melakukan survei dan analisis di lokasi.

"Laporan di Jalan Lumpatan, sudah kita cek untuk penerangan nya tidak ada masalah, semua lampu jalan hidup. Untuk jalannya, berhubung itu jalan negara, kita koordinasikan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk bantuannya perbaikan jalan tersebut," jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Alva, untuk perbaikan jalan rusak dan berlubang di Jalan Merdeka sampai Simpang SD 10 Kecamatan Sekayu, sudah masuk dalam APBD Kabupaten Muba tahun 2023 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Baca juga : Kang Emil: Sebagai Gubernur Saya Prihatin, Sebagai Mantan Wali Kota Saya Sangat Sedih

"Minggu depan sudah masuk dalam proses lelang," bebernya.

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan, semua jalan rusak dan keluhan warga kita mapping dan kita jadikan skala prioritas untuk memperbaiki baik melalui Anggaran APBD Tahun 2023 dan Tahun 2024. Termasuk melalui sumber dana lainnya baik melalui dana CSR Perusahaan di Muba dan lainnya.

"Intinya kita semua menerima berbagai macam bentuk laporan yang disampaikan untuk kebaikan bersama. Tentunya laporan ini akan kita tindak lanjuti dan segera kita lakukan perbaikan," tuturnya.

Baca juga : Gandeng PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Paket Sembako Untuk Warga

"Khusus perbaikan jalan dalam kota Sekayu yang rusak telah dianggarkan sebesar Rp 8 miliar untuk perbaikan jalan Merdeka sampai simpang SD 10 Kecamatan Sekayu, kondisi jalan yang sama juga menuju arah JM sampai di dekat SMPN 2 Sekayu," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.