Dark/Light Mode

Sowan Ke Habib Luthfi, Prabowo Hadiahkan Keris, Dukung Perbaiki Situs Sejarah

Jumat, 19 Mei 2023 20:01 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiahkan keris ke Habib Luthfi, di Pekalongan, Jumat (19/5). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiahkan keris ke Habib Luthfi, di Pekalongan, Jumat (19/5). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendukung inisiatif Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau akrab disapa Habib Luthfi memperbaiki sejumlah situs bersejarah. Mantan Danjen Kopassus itu juga menghadiahkan keris kepada sang Habib.

Dukungan Prabowo itu disampaikan saat bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Jumat (19/5).

Baca juga : Menhan Prabowo Bicara Soal Kerukunan, Tak Ada Pembicaraan Politik

Setibanya di kediaman Habib Luthfi, Prabowo bergegas menuju ruang tamu untuk bertemu dengan ulama yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut.

Usai pertemuan, Prabowo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sosok Habib Luthfi lantaran ia memiliki inisiatif dan menaruh perhatian yang besar pada perbaikan sejumlah situs bersejarah, makam pahlaman, serta monumen perjuangan. Upaya tersebut pun dilakukan bersama dengan komando teritorial, yang dimulai dari tingkat Kodam, Korem, Kodim, hingga Koramil.

Baca juga : Gandeng OT Group, Sarinah Hadirkan Angkringan Sarinah Kids

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Prabowo.  

Dalam momen yang berlangsung hangat itu, Prabowo juga berkesempatan untuk memberi cenderamata berupa keris. Momen silaturahmi ini bukanlah pertemuan yang pertama lantaran keduanya memang dikenal sebagai tokoh yang telah berkawan sejak lama.

Baca juga : Gelar Halal Bihalal, DPN Peradi SAI Ingin Satukan Peradi Yang Terbelah

Menurut Prabowo, Habib Luthfi merupakan sosok ulama yang memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. “Beliau salah satu ulama yang sangat Merah Putih sangat NKRI, kekuatan kita di rakyat. Ulama bagian penting dari rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.