Dark/Light Mode

16 Universitas Hadiri Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia Di Yogyakarta

Sabtu, 20 Mei 2023 20:10 WIB
Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) di Yogyakarta. Tahun ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjadi tuan rumah acara berskala nasional ini. (Foto: Ist)
Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) di Yogyakarta. Tahun ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjadi tuan rumah acara berskala nasional ini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 108 mahasiswa dari 16 Universitas menghadiri Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI) di Yogyakarta. Tahun ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjadi tuan rumah acara berskala nasional ini.

Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia adalah wadah koordinasi dan konsolidasi dalam menyikapi fenomena perekonomian indonesia. Kongres ini diharapkan menghasilkan sebuah kajian komprehensif yang memberikan poin-poin rekomendasi kepada pemerintah sebagai evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang berlaku.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Di Atas Rata-Rata Dunia, Bos IMF Angkat Topi

"Dalam negara demokrasi, masyarakat tentu perlu untuk menyampaikan aspirasi dan juga pendapatnya," kata Ketua Presidium Nasional Forum Mahasiswa Ekonomi Nasional, Fajar Rahmat Sidik dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/5).

Fajar menjelaskan, mahasiswa ekonomi yang sedang menempuh pendidikan tinggi juga merupakan elemen dari masyarakat dan memiliki kapabilitas untuk menyampaikan aspirasinya dalam bentuk kajian komprehensif.

Baca juga : Jokowi Dan PM Trudeau Bahas Ekonomi Hingga Kondisi Myanmar

Maka dari itu diciptakanlah FMEI oleh 6 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Brawijaya (UNIBRAW).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Bayu Sutikno menjelaskan, FMEI merupakan wadah awal bagi para penerus bangsa untuk mengabdi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.