Dark/Light Mode

Soal Proposal Perdamaian Rusia-Ukraina

Jokowi Akan Tanya Prabowo

Rabu, 7 Juni 2023 08:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20, di Shangri-La Hotel, Sabtu (3/6). (Foto: Biro Humas Kemhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20, di Shangri-La Hotel, Sabtu (3/6). (Foto: Biro Humas Kemhan)

 Sebelumnya 
Dubes Ukraina Bertemu Prabowo

Lusa kemarin, usai proposal perdamaian itu menuai polemik, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin melakukan pertemuan dengan Prabowo. Pertemuan digelar kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Baca juga : Jokowi Sebut Proposal Damai Ukraina-Rusia Dari Prabowo Sendiri

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan Dubes Vasyl banyak berdiskusi terkait situasi global yang saat ini berkembang. Dirinya juga menegaskan posisi Indonesia yang menganut politik bebas aktif dan mendorong terciptanya perdamaian dunia.

“Kami mendukung langkah-langkah bijak serta upaya terciptanya ketertiban dan perdamaian di Dunia,” kata Prabowo lewat akun Instagramnya @prabowo, kemarin.

Baca juga : Soal Pemimpin Harus Punya Nyali Dan Keberanian, Jokowi: Saya Lihat Pak Ganjar Punya Itu

Sementara Vasyl enggan memberikan detail terkait materi yang dibahasnya bersama Prabowo. Tapi dia mengaku puas dengan penjelasan yang disampaikan sang Menhan. Khususnya terkait sikap Pemerintah Indonesia dalam konflik Rusia-Ukraina.

“Saya puas dengan klarifikasi Pak Prabowo. Dan saya juga memperjelas posisi Ukraina,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.