Dark/Light Mode

SBY Ngimpi Ngereta Bareng Mega dan Jokowi, Bincang-Bincang Sambil Minum Kopi

Senin, 19 Juni 2023 18:05 WIB
SBY Ngimpi Ngereta Bareng Mega dan Jokowi, Bincang-Bincang Sambil Minum Kopi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkicau di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, sekaligus anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

Kicauan SBY yang telah disukai lebih dari 1.300 netizen itu berisikan tentang harapannya. SBY bermimpi bisa keretaan bareng dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya," tulis SBY. 

Setelah itu ketiganya menuju Stasiun Gambir untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan menumpangi kereta api Gajayana, melalui karcis yang dibelikan presiden setelah Jokowi. Sebelum kereta dipersilakan meninggalkan Stasiun Gambir, SBY berharap bisa ngobrol dulu dengan Mega dan Jokowi. 

Baca juga : Jokowi Ajak Erick Blusukan Ke Depok Dan Pasar Minggu

"Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," tambahnya. 

Selama berada di kereta api Gajayana, SBY bersama Mega dan Jokowi menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. "Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," ucap dia. 

Baca juga : Jokowi Happy Pangan Aman Harga Turun

Sesampainya di Solo, Jokowi turun dari kereta karena Solo adalah kampung Jokowi. SBY juga turun di Solo sebelum menuju tanah kelahirannya di Pacitan, Jawa Timur menggunakan bus.

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno," tutup SBY. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.