Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Nikahan Putra Bungsu Jokowi

Erick Anggap Kaesang Seperti Keponakan

Senin, 28 November 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @erickthohir).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @erickthohir).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedekatan Menteri BUMN, Erick Thohir dengan Presiden Jokowi sudah tidak diragukan lagi. Tak heran, di pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Erick tak menolak ditunjuk jadi Ketua Panitia Pernikahan. Alasannya, Erick anggap Kaesang sudah seperti keponakan.

Kemarin, Erick kembali isi waktu liburnya untuk mengurus pernikahan Kaesang-Erina. Dia terbang ke Solo, Jawa Tengah, untuk memastikan rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina berjalan lancar. Ia menggelar gladi pernikahan di Puro Mangkunegaran.

Di kesempatan itu, Erick lalu menepis nyinyiran banyak orang soal dirinya yang jadi menteri, tapi sibuk urus nikahan Kaesang. “Saya rasa begini. Kan Mas Kaesang itu sudah seperti keluarga saya. Ya keponakan lah. Sehari-harinya juga kan sama Mas Aga Thohir (putra Erick Thohir) ngurus bola, ya kan, tiap minggu juga ketemu,” jelas Erick.

Baca juga : Banteng Baper

Sebagai sebuah keluarga, Erick menganggap sudah sepantasnya membantu Kaesang dalam mempersiapkan hari istimewanya. “Hal yang lumrah pada keluarga Indonesia dan orang timur pada umumnya untuk saling membantu sesama keluarga dalam acara atau hajatan besar,” cetusnya.

Erick mengatakan rasa gotong-royong merupakan salah satu kekuatan bangsa yang harus terus dilestarikan. Sebagai sebuah keluarga, tentu harus saling membantu.

“Tapi kadang-kadang orang senang membangun persepsi Menteri BUMN sibuk (ngurusin pernikahan), itu keliru. Bagi saya, Kaesang sudah jadi keponakan sendiri. Ya saya dengan senang hati membantu,” katanya, menambahkan.

Baca juga : Erick: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Sendiri

Erick menyampaikan harapannya agar pernikahan Kaesang berjalan lancar. Dia juga memberi catatan agar tidak ada sampah yang berserakan usai acara pernikahan Kaesang.

Untuk diketahui, prosesi Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang dan Erina di Kota Solo akan mengundang sejumlah tamu negara.

“Ya secukupnya (undangan), ya nanti dibagi. Pak Presiden tidak mungkin tidak mengundang duta besar. ltu nanti kalau undang duta besar, gubernur nggak diundang loh kok menghormati yang asing kita yang bekerja keras bersama-sama saat Covid-19 kok tidak, salah lagi,” ungkapnya.

Baca juga : Erick: Keberagaman Harus Jadi Kekuatan Indonesia

Belum lagi, para pejabat lainnya yakni para petinggi lembaga negara mulai dari BPK, DPR, MPR dan DPD. Sehingga dengan banyaknya tamu negara tersebut, akan ada protokolnya. Selain itu juga masih ada teman-teman Kaesang yang akan diundang. Mulai dari teman di dunia sepakbola hingga YouTuber.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.