Dark/Light Mode

Kontribusi Tembus 3.000 MT

Krakatau Steel Sumbang Baja Untuk Pembangunan Istana Presiden Di IKN

Kamis, 22 Juni 2023 18:30 WIB
Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio Krakatau Steel Agus Nizar Vidiansyah (kiri), bersama Direktur Utama PT Siluet Nyoman Nuarta Nuart I Nyoman Nuarta dalam upacara pengiriman pelat baja untuk pembangunan Istana Kepresidenan di IKN, Rabu (21/6). (Foto: Humas Krakatau Steel)
Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio Krakatau Steel Agus Nizar Vidiansyah (kiri), bersama Direktur Utama PT Siluet Nyoman Nuarta Nuart I Nyoman Nuarta dalam upacara pengiriman pelat baja untuk pembangunan Istana Kepresidenan di IKN, Rabu (21/6). (Foto: Humas Krakatau Steel)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pengiriman pelat baja Krakatau Steel Group untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (21/6).

Prosesi pengiriman ini dihadiri Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio Krakatau Steel Agus Nizar Vidiansyah, Direktur Utama PT Siluet Nyoman Nuarta (Nuart) I Nyoman Nuarta, dan Perwakilan PT PP (Persero) Tbk. Serta perwakilan dari PT Cigading Habeam Centre, yang menangani proses fabrikasi dan pengiriman pelat baja tersebut.

Pelat baja yang disuplai Krakatau Steel ini, akan digunakan untuk memproduksi instalasi desain Garuda di lokasi Istana Kepresidenan IKN, yang desainnya dirancang oleh I Nyoman Nuarta.

I Nyoman Nuarta adalah pematung Indonesia, yang merupakan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru.

Baca juga : Guru Muda Garda Depan Bantu Pengembangan Pendidikan Di Rote Ndao

Mahakaryanya yang terkenal antara lain patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, patung Fatmawati Soekarno, Monumen Jalesveva Jayamahe, serta Monumen Proklamasi Indonesia.

“Melalui pengiriman pelat baja ini, Krakatau Steel siap mendukung menyuplai material baja secara optimal, untuk kebutuhan artistik Istana Kepresidenan. Ataupun kebutuhan konstruksi dan infrastruktur penunjang lainnya di IKN,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Proyek pembangunan Istana Kepresidenan ini merupakan Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, serta Nuart yang mendesain dan membangun Istana Kepresidenan berbahan dasar baja tahan korosi.

“Dalam proyek ini, suplai 1.550 MT pelat baja Krakatau Steel diproduksi melalui Krakatau Posco, sesuai spesifikasi SPAH berdasarkan syarat kebutuhan," ujar Purwono.

Baca juga : Sirkuit Mandalika Investasi Jangka Panjang Untuk Pembangunan Indonesia Sentris

"Kontribusi Krakatau Steel dalam memenuhi kebutuhan pembangunan Istana Kepresidenan di IKN, mencapai lebih kurang 3.000 MT," imbuhnya.

Krakatau Steel mendukung program pemerintah, untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap proyek pemerintah.

Baja yang diproduksi, sudah mencapai nilai ketetapan TKDN.

Dari sisi kualitas, Krakatau Steel terus berinovasi dan memberikan produk-produk terbaik, serta bermutu tinggi untuk kebutuhan IKN.

Baca juga : Omnibus Law Kebudayaan Pintu Emas Pemajuan Budaya Di Indonesia

Krakatau Steel juga senantiasa memberikan layanan terbaik, antara lain dengan komitmen pengiriman tepat waktu.

“Kerja sama dengan Nuart ini merupakan bagian dari kesiapan dan komitmen untuk suplai kebutuhan infrastruktur IKN. Semoga, Krakatau Steel dan Group dapat terus bersinergi membangun IKN atau pembangunan infrastruktur lainnya di Indonesia,” tutup Purwono. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.