Dark/Light Mode

Presiden Luncurkan Program Penyelesaian Nonyudisial HAM Berat Di Aceh

Selasa, 27 Juni 2023 14:44 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke Aceh, Selasa 27/06/2023, dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi bertolak ke Aceh, Selasa 27/06/2023, dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bertolak ke Aceh dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi datang untuk meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian nonyudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat.

Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.40 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga : Jokowi: Luka Bangsa Akibat Pelanggaran HAM Berat Harus Segera Dipulihkan

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pidie.

Di sana, Presiden akan meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian nonyudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat di Aceh yang diselenggarakan di Rumoh Geudong, Kabupaten Pidie.

Baca juga : Fakta-fakta Rumoh Geudong, Tempat Jokowi Kick Off Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat, Besok

Pada siang hari, Presiden dijadwalkan kembali menuju Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, untuk selanjutnya lepas landas kembali ke Jakarta.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Aceh.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.