Dark/Light Mode

Cek Prakiraan Cuaca BMKG Untuk DKI Jakarta, Besok Rabu, 28 Juni 2023: Ada Potensi Hujan

Selasa, 27 Juni 2023 21:31 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG di Jakarta, besok, Rabu (28/6). (Foto: M Ade Al Kautsar/ RM.ID)
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG di Jakarta, besok, Rabu (28/6). (Foto: M Ade Al Kautsar/ RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk DKI Jakarta pada Rabu (28/6). Dalam beberapa jam ke depan, beberapa wilayah di Jakarta dapat mengalami perubahan cuaca yang perlu diwaspadai. Berikut adalah ringkasan prakiraan cuaca yang disediakan oleh BMKG.

1. Jakarta Barat: Cerah di Pagi Hari, Berawan di Siang dan Malam Hari

- Pagi: Cuaca cerah akan menyambut warga Jakarta Barat pada awal hari. Namun, diharapkan berhati-hati karena cuaca bisa berubah tiba-tiba.

- Siang: Akan ada awan berawan yang menyelimuti langit Jakarta Barat pada siang hari. Meskipun demikian, tidak ada peringatan cuaca ekstrem yang dikeluarkan.

- Malam: Sama seperti siang hari, langit akan berawan di malam hari. Warga diharapkan tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius. Kelembapan udara berada dalam rentang 55 hingga 85 persen.

2. Jakarta Pusat: Cerah di Pagi Hari, Berawan di Siang dan Malam Hari

- Pagi: Langit cerah di pagi hari akan memberikan suasana yang menyenangkan bagi warga Jakarta Pusat. Tetap awasi perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

- Siang: Awan berawan akan muncul di siang hari, memberikan sedikit teduh dari sinar matahari. Tidak ada peringatan cuaca yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga : Cuaca DKI Jakarta Besok, Selasa 27 Juni 2023, BMKG: Cerah Berawan Merata, Kecuali Wilayah Ini...

- Malam: Cuaca akan tetap berawan di malam hari. Namun, BMKG belum merilis peringatan khusus terkait cuaca di wilayah ini.

Suhu di Jakarta Pusat diperkirakan berkisar antara 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 70 hingga 85 persen.

3. Jakarta Selatan: Cerah di Pagi Hari, Hujan Ringan di Siang Hari

- Pagi: Cuaca cerah di pagi hari akan memberikan energi positif bagi warga Jakarta Selatan. Tetapi, perhatikan perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

- Siang: Akan terjadi hujan ringan di siang hari. Warga diharapkan membawa payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar ruangan.

- Malam: Seperti siang hari, langit akan berawan di malam hari. Namun, tidak ada peringatan cuaca ekstrem yang diberikan oleh BMKG.

Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Kelembapan udara berada dalam rentang 55 hingga 85 persen.

4. Jakarta Timur: Cerah di Pagi Hari, Berawan dengan Hujan Ringan di Malam Hari

- Pagi: Warga Jakarta Timur akan disambut dengan cuaca cerah di pagi hari. Meskipun demikian, tetap perhatikan perubahan cuaca yang mungkin terjadi sepanjang hari.

Baca juga : Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok, Senin 26 Juni 2023, BMKG: Waspada Hujan Petir

- Siang: Akan ada awan berawan yang menyelimuti langit Jakarta Timur pada siang hari. Selain itu, terdapat potensi hujan ringan yang perlu diwaspadai. Pastikan Anda mempersiapkan perlengkapan hujan saat bepergian.

- Malam: Cuaca akan berubah menjadi hujan ringan di malam hari. Tetap waspada terhadap kondisi jalan yang licin dan potensi angin kencang.

Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 55 hingga 85 persen.

5. Jakarta Utara: Cerah di Pagi Hari, Berawan dengan Hujan Ringan di Malam Hari

- Pagi: Langit cerah akan menyapa warga Jakarta Utara di pagi hari. Namun, tetap perhatikan perubahan cuaca yang bisa terjadi sepanjang hari.

- Siang: Akan ada awan berawan yang melintang di langit Jakarta Utara pada siang hari. Tidak ada peringatan cuaca ekstrem yang dikeluarkan oleh BMKG.

- Malam: Cuaca berubah menjadi hujan ringan di malam hari. Warga diharapkan tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan mempersiapkan diri dengan payung atau jas hujan.

Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 70 hingga 85 persen.

6. Kepulauan Seribu: Cerah di Pagi Hari, Berawan dengan Hujan Ringan di Malam Hari

Baca juga : Demokrat Mulai Seleksi Nih

- Pagi: Warga Kepulauan Seribu akan merasakan cuaca cerah di pagi hari. Tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

- Siang: Akan ada awan berawan yang menghiasi langit Kepulauan Seribu pada siang hari. Tidak ada peringatan cuaca ekstrem yang perlu dikhawatirkan.

- Malam: Cuaca akan berubah menjadi hujan ringan di malam hari. Pastikan Anda mempersiapkan perlengkapan hujan saat beraktivitas di luar ruangan.

Suhu di kepulauan ini diperkirakan berkisar antara 26 hingga 29 derajat Celsius, dengan kelembapan udara sekitar 70 hingga 85 persen.

Mengacu pada prakiraan cuaca BMKG tersebut, warga DKI Jakarta perlu untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi. Pastikan Anda mempersiapkan perlengkapan hujan dan mengikuti informasi cuaca terkini. 

Dengan mengetahui prakiraan cuaca, Anda dapat merencanakan aktivitas harian Anda dengan lebih baik. Terutama untuk warga Muhammadiyah yang akan berhari raya besok, Rabu (28/7). Apalagi di beberapa titik lokasi sholat Idul Adha akan digelar di luar ruangan atau lapangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.