Dark/Light Mode

FP3 Sebut AHY Penuhi Kriteria Cawapres Anies

Kamis, 6 Juli 2023 19:21 WIB
Konferensi pers Forum Purnawirawan Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) deklarasi dukungan Capres Anies Baswedan, di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis (6/7). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Forum Purnawirawan Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) deklarasi dukungan Capres Anies Baswedan, di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis (6/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Purnawirawan Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) memberikan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Sosok Anies, dianggap sebagai ikon perubahan yang menjadi kehendak masyarakat untuk kepemimpinan Indonesia mendatang.

"Pak Anies itu ikon perubahan. Kami sependapat dengan mereka yang mencintai dan mendukung beliau," ujar Koordinator FP3, Letnan Jenderal TNI (Purn) Ediwan Prabowo, saat konferensi pers deklarasi dukungannya terhadap Capres Anies, di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis (6/7).

Baca juga : Tak Bisa Penuhi Ketentuan Modal, OJK Cabut Izin Kresna Life

Soal siapa Cawapres Anies, para purnawirawan ini menyerahkan mekanisme politik antara Anies dan tiga parpol pendukungnya di KPP. Yaitu, Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) ini menjelaskan organisasinya memiliki patokan cawapres Anies ini dengan lima kriteria yang disampaikan Anies.

Yaitu, memiliki kontribusi di dalam kemenangan, mensolidkan koalisi. Kemudian, bisa membuat kerja sama di pemerintahan lebih efektif, memiliki visi yang sama, menjadi dwi tunggal dan memiliki chemistry yang baik.

Baca juga : KPK Sebut Pegawai Rutan Pakai Layer Terima Duit Pungli

Apakah kriteria itu ada di sosok Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ediwan tidak menampiknya.

"Bagi kami, di mata kami, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono tentu sangat memenuhi kriteria cawapres tersebut. Kami setuju dengan lima kriteria yang disampaikan Anies itu," katanya.

Intinya, kata Ediwan, jagoan Pilpres dari KPP harus memiliki komitmen menjaga NKRI, dan menjadikan bangsa ini tangguh, hingga diperhitungkan negara lain.

Baca juga : Tips Membangun Pondasi Literasi Digital Pada Anak

Diyakininya, perjuangan ini selaras dengan apa yang dilakukan Anies ketika menang di Pilpres 2024.

Diketahui, 170 purnawirawan TNI-Polri yang tergabung di dalam FP3 telah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies sebagai Capres 2024.

FP3, berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan berjuang bersama menuju perubahan Indonesia yang baik dan sejahtera.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.