Dark/Light Mode

Raih Kembali Opini WTF Tertinggi Dari BPK

Walkot Tangerang: Ini Berkat Kerja Sama Semua Pihak

Jumat, 7 Juli 2023 15:45 WIB
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Gatot menyatakan, pihaknya (DPRD) menjadi hal penting dalam pelaksanaan anggaran yang telah di capai Pemerintah Daerah selama kurun tahun 2022.

Ia berharap anggaran yang telah terserap tersebut menjadi tanggungjawab bersama dalam proses pelaksanaan pembangunan di kota yang dikenal dengan Kota Seribu Industri dan Jasa ini.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, laporan pertanggungjawaban keuangan daerah tersebut tidak semata-mata menjadi laporan semata saja, akan tetapi akan menjadi pemacu dan dorongan oleh segenap stakeholder di pemerintahan Kota Tangerang.

Baca juga : Bakal Penuhi Panggilan Kejagung, Menpora: Ini Terkait Nama Baik Saya

"Hal ini yang menjadikan pembangunan di Kota Tangerang yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan publik," ujar Gatot.

Gatot mengatakan, laporan keuangan tersebut menjadi salah satu catatan penting bagi publik tidak hanya oleh pemerintah daerah saja.

Menurutnya laporan pertanggungjawaban atas laporan keuangan daerah yang akuntabel transparan juga menjadi leading sektor bagi pembangunan di Kota Tangerang.

Baca juga : Rieke Kawal Ketat Pengelolaan Dana Jaminan Sosial Nasional

“Sehingga Kota Tangerang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, Enam Belas (16) kali berturut-turut ini adalah sebuah bukti bahwa Kota Tangerang yang kita cintai bersama ini adalah daerah atau kota yang transparan dan akuntabel sesuai standar akuntansi pemerintahan berbasis aktual,” ujar Gatot.

Gatot berharap, Pemkot Tangerang Kota dapat mempertahankan penghargaan ini.

"DPRD Kota Tangerang senantiasa bekerja demi kepentingan masyarakat, dan mari kita bekerja bersama-sama untuk Kota Tangerang,” pungkas Gatot.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.