Dark/Light Mode

Liga Inggris

Duh, Arteta Belum Move On Gagal Juara

Selasa, 27 Juni 2023 07:14 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sakit hati Arsenal dikalahkan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris masih berbekas. Pasalnya, harapan The Gunners menjadi juara sudah di depan mata sirna.

Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan, kegagalan anak asuhnya karena kondisi pemain. Cedera menjadi faktor utama menurunnya kinerja tim. Salah satu yang paling berpengaruh yakni masalah cedera punggung yang diderita William Saliba.

Baca juga : Ganjarist Perkuat Akar Rumput Menangkan Ganjar Jadi Presiden 2024

Bek tengah itu membawa keamanan bagi lini belakang. Arsenal kebobolan rata-rata hanya 0,93 saat Saliba bermain dan tiba-tiba meningkat jadi 2,17 tanpa Saliba.

Arteta mengatakan cedera itu adalah alasan hilangnya konsistensi tim. Hal itu merujuk pada rentetan hasil imbang timnya melawan Liverpool, West Ham United dan Southampton sebagai momen penting dalam perburuan gelar.

Baca juga : Cedera Melulu, Arsenal Siap Lepas Partey

“Sampai hari ini, itu masih sangat menyakitkan saya, tidak memenangkan (Liga) Premier setelah menghabiskan 10 bulan bertarung dengan Man City. Tapi itulah olahraga. Meski begitu, apa yang telah dicapai dengan tim muda seperti itu sangat berharga,” kata Arteta.

Arteta mengakui bahwa kegagalan musim lalu akan sangat sulit dilupakan. Arsenal seharusnya ada di posisi terdepan untuk jadi juara, tapi situasi berubah dengan cepat. Kegagalan musim lalu tentu bakal jadi motivasi lebih untuk Arsenal musim ini.

Baca juga : Syukurlah, Lindelof Tetap Di MU

Arteta bakal memoles skuad untuk menambal masalah-masalah musim lalu. “Kami tentu banyak kelemahan di musim lalu. Tentu ini menjadi pelajaran bagaimana mengatasi kelemahan,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.