Dark/Light Mode

Minta Begal Langsung Didor

Bobby Nasution Keluar Medannya

Minggu, 9 Juli 2023 08:00 WIB
Wali Kota Medan Boby Nasution berfoto bersama warga di Kecamatan Medan Belawan. (Foto: Instagram @bobbynst)
Wali Kota Medan Boby Nasution berfoto bersama warga di Kecamatan Medan Belawan. (Foto: Instagram @bobbynst)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat geram dengan aksi begal kendaraan bermotor yang terjadi di daerah kekuasaannya. Saking kesalnya, menantu Presiden Jokowi ini sampai keluar darah Medannya. Bobby minta pada pihak kepolisian agar pelaku begal langsung didor alias ditembak saja.

Permintaan Bobby agar begal langsung ditembak disampaikan lewat video singkat yang diunggahnya di akun media sosialnya kemarin. Salah satunya, di akun Twitter pribadinya @bobbunasution_.

Video itu merupakan potongan sambutan Bobby dalam sebuah acara di Kota Medan. Raut wajah Bobby yang mengenakan batik coklat, tampak jengkel saat menyinggung soal prilaku begal yang belakangan marak terjadi di Kota Medan.

Baca juga : Mentan Dampingi Jokowi Tinjau Ladang Jagung Di Food Estate Keerom Papua

“Saya harap pihak kepolisian bertindak lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan. Walau harus ditembak mati,” kata Bobby dalam video yang dipostingnya itu, kemarin.

Bobby mengatakan, aksi begal seringkali dilakukan oleh anggota geng motor. Mereka bahkan tidak segan-segan melukai calon korbannya bila melawan. Bahkan, beberapa kejahatan yang terjadi, kata Bobby, pelakunya adalah orang yang sama.

Suami dari Kahiyang Ayu ini mengaku, aksi begal ini sudah sangat mengkhawatirkan keselamatan masyarakat sekitar. Berdasarkan laporan yang diterimanya, kejahatan itu banyak terjadi di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga : Hasto Pastikan Puncak Bulan Bung Karno Berjalan Lancar

Agar kasus ini bisa segera ditumpas dan korban jiwa tidak semakin banyak, Bobby minta aparat penegak hukum agar bersikap tegas. Menurutnya, kalau tindakan kriminalitas merajalela, maka roda ekonomi di daerah tersebut menjadi tersendat.

“Maka dari itu, pengamanan kawasan ini sangat diutamakan agar pergerakan ekonomi Kota Medan, khususnya di Medan bagian Utara ini berjalan dengan baik,” ujar Bobby.

Sekadar informasi, kasus begal di Medan, belakangan ini ada yang viral di media sosial. Yaitu ketika seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan tewas dibegal pada Rabu 14 Juni 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.