Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun Di Yogyakarta, Jumpai Novia Dan Sabrang

Minggu, 9 Juli 2023 18:06 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bertandang ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta menjenguk budayawan Emha Ainun Najib, yang karib disapa Cak Nun pada Minggu (9/7) siang.

Kepala Negara tiba sekitar pukul 10 siang dengan pengawalan ketat Paspampres. Kedatangannya disambut oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang sudah tiba lebih dulu.

Baca juga : Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok Di Jakarta, Sabtu, 8 Juli 2023

Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, sementara Pratikno tampil dengan setelan kaos polo. Keduanya masuk lewat pintu Gedung Pusat Jantung Terpadu dan menaiki lift. 

Kemudian presiden dan rombongan diterima langsung oleh istri Cak Nun dan anak kandungnya Sabrang Mowo Damar Panuluh. Kunjungan tersebut berlangsung sekitar 15 menit.

Baca juga : Pascagempa, PLN Pulihkan Kelistrikan Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Pulang dari sana, Jokowi tidak memberikan komentar apa pun kepada wartawan. Ia langsung menaiki mobil kepresidenan melanjutkan agenda lain.

Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan yang dikonfirmasi awak media membenarkan Jokowi datang menjenguk Cak Nun.

Baca juga : Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

"Beliau sekiar 15 menitan," katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, sejak Kamis (6/7). Kondisinya dikabarkan mulai membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.