Dark/Light Mode

Disidang Dewan Kehormatan PDIP

Prabowo Nggak Peduli Sama Nasib Simbolon

Senin, 10 Juli 2023 08:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) menerima pemakaian ulos oleh Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon (kiri) usai membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) 2023 di Jakarta, Jumat (7/7/2023). (Foto: Antara)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) menerima pemakaian ulos oleh Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon (kiri) usai membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) 2023 di Jakarta, Jumat (7/7/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib apes dialami politisi PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon. Gara-gara pernyataannya yang sebut Prabowo Subianto cocok menakhodai Indonesia, Simbolon bakal disidang Dewan Kehormatan PDIP. Prabowo sebagai capres yang sudah didukungnya itu, ternyata nggak peduli dengan nasib Simbolon.

Padahal dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat (7/7), Prabowo datang sebagai tamu kehormatan. Sebagai Ketua PSBI, Simbolon bahkan menyampaikan pujian setinggi langit pada Prabowo dan menyebutnya cocok menakhodai Indonesia.

Belakangan, dukungan yang disampaikan Simbolon dipermasalahkan banteng. PDIP yang sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capresnya, menganggap Simbolon telah mbalelo. Simbolon akan dipanggil dan disiang Dewan Kehormatan PDIP, serta terancam sanksi.

Baca juga : Prabowo Ngaku Terpaksa

Prabowo ternyata sudah mengetahui, kalau Simbolon akan disidang partainya. Namun, Menteri Pertahanan itu memilih tidak ingin ikut campur dengan urusan internal PDIP.

“Itu bukan urusan saya,” kata Prabowo usai menghadiri acara Konsolidasi Akbar Kader Gerindra Tangerang Raya, Banten, kemarin.

Eks Danjen Kopassus itu berdalih, kehadirannya ke acara yang diprakarsai Simbolon sebagai tamu undangan. “Ya saya harus hormati orang yang ngundang. Bukankah begitu?” kilahnya.

Baca juga : Tingkatkan Kesehatan Dan Kesetaraan, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Senam Dan Futsal Perempuan

Jawaban Prabowo itu dibenarkan kader Gerindra lainnya. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemanggilan Simbolon oleh Dewan Kehormatan PDIP, di luar wewenang partainya.

“Masing-masing partai politik punya mekanisme dan kita tidak berkomentar lebih jauh soal itu,” ujar Dasco di lokasi yang sama.

Dasco menilai, pemanggilan Simbolon menjadi mekanisme internal Banteng. “Saya pikir itu bukan ranah kita untuk mengomentari,” jelas Wakil Ketua DPR itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.