Dark/Light Mode

Hadapi U-17, PUPR Habiskan Rp 155,17 Miliar Permak Stadion Si Jalak

Rabu, 12 Juli 2023 22:52 WIB
Stadion Si Jalak Harupat SJH
Stadion Si Jalak Harupat SJH

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti mengatakan, renovasi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki kapasitas 27.166 single seat dengan luas lahan 6,3 Ha dan luas bangunan 28.177 m2. Konstruksi dilakukan oleh PT Nindya Karya dengan konsultan MK PT Virama Karya (Persero).

Baca juga : 6 Bulan Kemenhan Habiskan Rp 21,5 Triliun, Prabowo Dimanja Sri Mulyani

“Total anggaran sebesar Rp 155,17 miliar. Dengan masa pelaksanaan renovasi sejak Januari 2023–Juni 2023 dan telah selesai seluruhnya 100% per 2 April 2023,” kata Diana Rabu (12/7).

Baca juga : KPK Tengah Selidiki Uang Makan Rp 1 Miliar Per Hari Lukas Enembe

Adapun stadion yang telah direnovasi yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali beserta 4 lapangan latihan (I Gusti Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Gelora Samudra, dan Trisakti); Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Sumatera Selatan dan 4 lapangan latihan (Bumi Sriwijaya dan Atletik, Baseball, Panahan, Jakabaring); Stadion Manahan di Jawa Tengah beserta 4 lapangan latihan (Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, dan Kota Barat). 

Baca juga : Rugikan Negara Rp 14,4 Miliar, 3 Petinggi Perumda PPU Ditahan KPK

Kemudian, Stadion Gelora Bung Tomo di Jawa Timur beserta 4 lapangan latihan (Gelora 10 Nopember, A GBT, C GBT, dan Lapangan Thor), serta Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat beserta 4 lapangan latihan (Gelora Bandung Lautan Api, IPDN, Jati Padjajaran, dan Sidolig).■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.