Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kajol Indonesia Terus Tambah Posko Pemenangan Ganjar Presiden 2024 di Jakarta

Kamis, 13 Juli 2023 10:03 WIB
Komunitas Ojek Online Kajol Indonesia dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 kembali melakukan bedah pangkalan atau basecamp pengemudi ojol di wilayah Jakarta Barat, Rabu (12/7). (Foto: Ist)
Komunitas Ojek Online Kajol Indonesia dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 kembali melakukan bedah pangkalan atau basecamp pengemudi ojol di wilayah Jakarta Barat, Rabu (12/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 kembali melakukan bedah pangkalan atau basecamp pengemudi ojol di wilayah Jakarta Barat, Rabu (12/7).

Juru Bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan setelah dibedah, basecamp ojol itu pun dijadikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Hari ini, Kajol Indonesia dukung Ganjar ada di Jakarta Barat. Untuk kegiatan kami kali ini yaitu bedah basecamp dan juga (pembentukan) posko pemenangan untuk Pak Ganjar Pranowo," katanya.

Kelompok sukarelawan Ganjar tersebut mengajak para driver ojol berdiskusi untuk menyerap aspirasi mereka sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Menurut Risnandar, respons para driver ojol di wilayah Jakarta Barat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kali ini dari mulai bedah basecamp yang dikerjakan secara gotong royong maupun pada sesi diskusinya.

"Kami juga menggelar diskusi santai dengan teman-teman driver ojol. Dengan temanya itu, mencari pemimpin di 2024 nanti," ujar Risnandar merujuk sosok Ganjar Pranowo sebagai kriteria pemimpin pilihan mereka.

Baca juga : Indonesia Harus Lebih Gencar Bertransformasi Digital

Sejak pertama dideklarasikan, kelompok sukarelawan yang tergabung dalam Kajol Indonesia langsung melakukan pergerakan menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Risnandar meyakinkan dukungan itu terus bertambah setelah mereka aktif menyosialisasikan Ganjar Pranowo lewat kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selain itu, masyarakat juga melihat kepedulian Ganjar terhadap para driver ojol di wilayah Jawa Tengah dari program bantuan sosial yang disalurkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang dipimpinnya.

"Untuk dukungan dari teman-teman driver ojol sendiri itu total yang sudah tergabung di Kajol Indonesia dukung Ganjar sampai hari ini mencapai 150 ribu orang. Itu tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten," tuturnya.

Salah satu program unggulan Kajol Indonesia selama ini adalah bedah basecamp seperti yang dilakukan pada kesempatan kali ini. Hal itu pun diakui sesuai aspirasi para driver ojol yang menjadi anggota komunitasnya.

"Bedah basecamp ini adalah program unggulan dari kami. Di Jakarta sendiri sudah ada delapan titik basecamp yang sudah kita bedah dan menjadi posko pemenangan dari Bapak Ganjar Pranowo," kata Risnandar.

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar Lebih Luas, Poempida Cs Bentuk Radio Ganjar

Dia mengatakan, fokus kegiatan bedah basecamp itu tak hanya memperbaiki dan mempercantik bangunan yang biasa dijadikan tempat berkumpul dan beristirahat para driver ojol, tapi juga memupuk kebersamaan dan gotong royong.

Dengan adanya fasilitas bersama yang lebih nyaman, mereka pun berharap akan semakin termotivasi untuk mencari rezeki dari profesinya sebagai driver ojol.

"Dari sini, mereka berharap dengan nanti mendukung Pak Ganjar dan Pak Ganjar terpilih, mereka dapat perekonomian dan kehidupan yang lebih layak," ujar Risnandar.

Sementara itu, salah seorang driver ojol bernama Syaifuddin mengapresiasi inisiatif Kajol Indonesia untuk membedah basecamp mereka yang kondisinya mulai rusak dan berantakan.

Selama ini, basecamp tersebut diakui sudah menjadi rumah kedua bagi para driver ojol yang beroperasi di wilayah setempat. Namun, Syaifuddin mengeluhkan kondisinya kurang terawat.

"Kegiatan ini sangat membantu juga untuk program bedah basecamp-nya juga bagus dan adapun BC yang lama jadi berubah drastis dengan (bantuan) Kajol Ganjar," katanya.

Baca juga : Teknologi IVUS Bantu Diagnosis Dan Penanganan Penyakit Jantung Koroner

Lebih lanjut, Syaifuddin pun berharap kegiatan bedah basecamp yang diadakan Kajol Indonesia dukung Ganjar terus berkesinambungan di lokasi lainnya di wilayah Jakarta Barat.

"Untuk (basecamp) itu buat rehat bisa, kalau (cuaca) panas jadi tidak terlalu kepanasan. Hujan juga tidak kehujanan. Jadi, dengan berubahnya seperti ini, dampak baiknya cukup bagus," ujarnya.

Selain itu, dia dan para driver ojol juga merasa senang mengikuti diskusi yang diselenggarakan lantaran menambah pengetahuan dan referensi mereka mengenai Calon Presiden 2024 yang sesuai harapan masyarakat.

Melalui para sukarelawan Ganjar itu, para driver ojol menyampaikan berbagai harapan kepada sang Gubernur Jawa Tengah agar memperhatikan rakyat kecil apabila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.