Dark/Light Mode

Menhan Ketemu Bos Muhammadiyah, Bicara Pendidikan Hingga Pertahanan

Sabtu, 15 Juli 2023 13:01 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan UAD, Yogyakarta, Jumat (15/7). Foto: Istimewa
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan UAD, Yogyakarta, Jumat (15/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menahan) RI Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, Jumat (15/7).

Keduanya berbincang tentang berbagai hal. Termasuk kerja sama bidang pertahanan.

Di pertemuan yang berlangsung dua jam itu, Prabowo menilai Muhammadiyah sebagai organisasi besar memiliki pengaruh pada kemajuan bangsa. Termasuk bidang pertahanan.

Baca juga : Muhammadiyah Harus Pengaruhi Perkembangan Era Digital

Konon, lembaga pendidikan tersebut tengah mengembangkan peluru kendali (rudal) di bawah naungan pusat riset milik UAD.

"Karena Muhammadiyah adalah suatu organisasi yang sangat besar, pengaruhnya dan jasanya. Saya kira kami dari komunitas pertahanan merasa sangat penting menjalin suatu kerja sama yang erat," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan segera melakukan diskusi-diskusi teknis seputar kerja sama yang sedang dan akan dibangun dengan UAD.

Baca juga : Sowan Ke Ketum Muhammadiyah, Prabowo Lincah Banget

"Kita sudah janjian untuk melanjutkan di saat-saat yg akan datang untuk diskusi-diskusi yang lebih teknis. Kita mau lakukan kajian-kajian bersama mencari bagaimana kita bisa implementasi apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Pak Jokowi sekarang ini," tutur Prabowo.

Selain melakukan pertemuan dengan Haedar Nashir, Prabowo juga meninjau laboratorium rudal di UAD. Ia pun mengapresiasi hasil buah pikiran civitas kampus tersebut.

"Universitas Ahmad Dahlan ini terdapat fakultas teknik dengan beberapa prodi fisika juga MIPA, ini sangat penting bagi industri pertahanan," pungkas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.