Dark/Light Mode

Dilantik Jadi Wamenag, Yuk Intip Profil Saiful Rahmat Dasuki

Senin, 17 Juli 2023 23:35 WIB
Pelantikan sejumlah Wakil Menteri (Wamen) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7). (Foto: BPMI Setpres)
Pelantikan sejumlah Wakil Menteri (Wamen) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi) resmi melantik Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag), menggantikan posisi Zainut Tauhid, Senin (17/7). Tapi masih banyak yang penasaran dengan profil Wamenag baru ini.

Meskipun terdengar kurang populer, Saiful bukanlah orang asing di dunia politik. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Baca juga : Datangi PN Jaktim Hari Ini, Luhut Ngaku Sakit Hati Dan Dirugikan

Sebelumnya, ia juga aktif dalam organisasi kepemudaan. Saiful tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta selama dua periode. Masing-masing periode 2012-2016 dan 2020-2022. 

Selain berkecimpung dalam politik, Wamenag Saiful juga punya pengalaman kerja sebagai karyawan swasta.

Baca juga : Jokowi Pastikan, Kejagung Profesional Tangani Kasus Plate

Presiden Jokowi mengungkapkan, masuknya Saiful menggantikan Zainut Tauhid di posisi Wamenag didasari pada permintaan partai. 

"Oh itu ada permintaan dari partai," ungkap Jokowi usai pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7).

Baca juga : Bamsoet Diangkat Jadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi BP PTSI

Selain Saiful, ada sejumlah nama lain yang dilantik Jokowi, Senin (17/7). Diantaranya Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri; Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika; Paiman Rahardjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; dan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.