Dark/Light Mode

Ketimbang Ke Prabowo

Gibran Lebih Pro-Ganjar

Minggu, 23 Juli 2023 08:00 WIB
Ditemani Walikota Bogor Bima Arya Sugianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming, Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Citeureup Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ditemani Walikota Bogor Bima Arya Sugianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming, Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Citeureup Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain sikap Presiden Jokowi, sikap tegas putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka di Pilpres nanti, sangat dinantikan publik. Apakah dukung Ganjar Pranowo atau akan berlabuh ke Prabowo Subianto? Gibran mengaku dekat dengan semua capres. Namun, dia mengaku lebih dekat dengan Ganjar.

Seharian kemarin, Ganjar mengisi kegiatan di Bogor, Jawa Barat. Yang menarik, dalam safari politik kali ini, ada Gibran. Walikota Solo itu, ikut mendampingi Ganjar saat berkeliling menyapa warga. Ditanya kenapa ikut Ganjar, Gibran mengaku karena dirinya memang dekat dengan Ganjar.

Baca juga : Prabowo-Erick Makin Lengket

Ganjar mengawali aktivitas blusukan di Bogor dengan lari pagi. Capres dari PDIP itu tampil sporty dengan kaos lengan panjang warna hitam. Ganjar mulai turun ke jalan sekitar pukul 6.30 pagi.

Gubernur Jawa Tengah itu, tidak datang sendirian. Gibran yang tampil sporty dengan kaos olah raga warna abu-abu, ikut lari di samping Ganjar. Selain Gibran, Ganjar juga didampingi Walikota Bogor Bima Arya.

Baca juga : Ke Jokowi, Prabowo Main Hati

Sejumlah politisi PDIP juga ikut mengawal Ganjar, antara lain Adian Napitupulu, Panda Nababan, hingga Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. Kehadiran sejumlah artis membuat acara lagi pagi Ganjar ini, menjadi lebih meriah dan semarak. Beberapa selebriti yang ikut lari adalah Anang Hermansyah dan Ashanty, Thariq Halilintar hingga penyanyi Andre Hehanusa.

Ganjar memulai lari pagi dari depan PT Argha Karya Prima menuju Pasar Citeureup. Sepanjang jalan, sejumlah ibu-ibu memberhentikan Ganjar, ngajak salaman dan berfoto. Ganjar dengan ramah melayani permintaan tersebut.

Baca juga : Percepat Kebangkitan Indonesia, Prabowo Siapkan Dasco Jadi Ketua DPR

Setiba di Pasar Citeureup, Ganjar masuk ke dalam pasar, menyapa para pedagang dan pembeli. Gibran terus membuntuti dari belakang. Kehadiran Ganjar dan Gibran ini membuat para pedagang antusias.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.