Dark/Light Mode

Jokowi Di Belakangnya

Prabowo Dan Erick Semobil Indonesia 1

Selasa, 25 Juli 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menaiki kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, kemarin. Prabowo sopirnya, yang lain jadi penumpangnya. (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menaiki kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, kemarin. Prabowo sopirnya, yang lain jadi penumpangnya. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Jadi, kami nanti akan rapat di Pindad dengan Dirut, dengan Komisaris Utama. Semuanya ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa. Karena memang ada demand permintaan yang besar sekali dari luar untuk ekspor,” ujar Jokowi.

Namun, sebelum ke PT Pindad, Jokowi terlebih dahulu blusukan di Pasar Bululawang. Kepala Negara ingin mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasar. Sekaligus memberikan bantuan kepada para pedagang.

Baca juga : Prabowo-Erick Semobil Indonesia 1

Prabowo-Erick yang sebelumnya satu pesawat dengan Jokowi, ikut juga dalam blusukan itu. “Ya, sekalian diajak,” kata Jokowi.

Setelah puas meninjau harga sembako di pasar, rombongan langsung bertolak ke PT Pindad yang ada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jatim. Di lokasi inilah, terjadi momen menarik ketiganya bersama Ibu Negara berada dalam 1 mobil.

Baca juga : Memilih Pemimpin Berpengetahuan Geopolitik Dan Geostrategi Indonesia

Mereka menaiki mobil Maung berpelat Indonesia 1. Prabowo yang duduk di depan bersama Erick, menjadi supirnya. Sementara, Jokowi dan Ibu Negara yang duduk di belakang, sebagai penumpangnya. Mobil kebanggaan Indonesia itu, berjalan menuju gudang amunisi Pindad.

Selama perjalanan, Prabowo-Erick terlihat begitu semringah. Keduanya melempar senyum lebar kepada awak media yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut. Jokowi pun tersenyum dan mengangkat ibu jari kepada kamera yang mengabadikan kebersamaan mereka.

Baca juga : Prabowo Dan Gibran Semobil Sebelum Ke Malang Bareng Jokowi

Foto Jokowi, Iriana, Prabowo dan Erick naik mobil Maung berpelat Indonesia 1 itu, dengan cepat tersebar di media sosial. Erick juga ikut membagikan kebersamaan itu lewat Instagram pribadinya. Publik lantas berspekulasi bahwa momen itu merupakan sinyal dari Jokowi merestui Prabowo-Erick untuk berpasangan.

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak mau geer alias gede rasa. Kata dia, kalau kebersamaan itu ditafsirkan sebagai restu, maka itu bukan terkait Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.