Dark/Light Mode

Dekat Dengan Keluarga Santri

Terus Mengalir, Dukungan Pesantren Untuk Capres Anies

Selasa, 25 Juli 2023 22:22 WIB
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]

 Sebelumnya 
Dukungan misalnya datang dari Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin. Ketua Pondok Pesantren Narukan Rembang ini mengajak para kiai dan santri di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, untuk memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

"Kiai-santri harus kompak. Pilihan kita ya Pak Anies (Anies Baswedan)," ujar Gus Mahasin.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

Kaka Gus Baha ini juga membentuk Santri Untuk Negeri (SUNNI), sekaligus menjadi sebagai Ketua Dewan Pembina organisasi yang dibentuknya tersebut.

Sementara pada akhir Maret 2023, Anies Baswedan bersilaturahmi dengan Prof Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jakarta Selatan, akhir Maret 2023. Kiai Said merupakan Ketua Umum PBNU dua periode berturut-turut (2010 - 2021).

Baca juga : PLTS Tengeh, Panen Tenaga Surya Di Atas Waduk Sumber Air Bersih

Kemudian, Anies juga terus mengunjungi para kiai dan tokoh NU lainnya. Pada awal Mei 2023, dia menghadiri undangan haul ke-47 Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid di Masjid Riyadlus Sholihin, Tanggul.

Kehadiran Anies Baswedan disambut para ulama, habaib, dan keturunan Habib Sholeh Tanggul. Ratusan ribu jamaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia juga antusias menyambut calon presiden dari NasDem, Demokrat, dan PKS itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.