Dark/Light Mode

Relawan Sedulur Saklawase Salurkan Bantuan Untuk Mushola

Sabtu, 8 Juli 2023 11:50 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sedulur Saklawase, sebuah kelompok masyarakat yang peduli terhadap kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat sekitar, kembali melaksanakan kegiatan sosial yang berdampak positif.

Kali ini, mereka menyalurkan bantuan keperluan mushola dan sembako kepada ratusan peserta lokasi di Kecamatan Ngaliyan dan Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Dalam upaya memperkuat jalinan keagamaan dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, Relawan Sedulur Saklawase memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mushola sebagai tempat ibadah bagi warga sekitar.

Bantuan ini diharapkan dapat menunjang keagamaan juga untuk memperkokoh tali persaudaraan antarwarga.

Baca juga : Ganjar Creasi Berikan Ruang Kaum Difabel Untuk Unjuk Kebolehan

Relawan Sedulur Saklawase juga menggelar kegiatan pengajian Bersama para ibu-ibu yang ada di lokasi tersebut. Kegiatan itu disambut antusias oleh para ibu-ibu sekitar.

Selain itu, dalam upaya mengurangi beban hidup masyarakat yang membutuhkan, Relawan Sedulur Saklawase juga menyediakan paket sembako yang berisi bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Penyaluran sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Sedulur Saklawase ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari warga setempat.

Baca juga : Resmikan Rumah Sakit dan Polres Tapsel, Kapolri Ingatkan Beri Pelayanan Terbaik

Ratusan peserta lokasi yang menerima bantuan merasa terbantu dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Relawan Sedulur Saklawase.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga, menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Dengan semangat gotong royong dan kepedulian, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempererat ikatan sosial di wilayah ini," ungkapnya.

Relawan Sedulur Saklawase juga mengundang masyarakat yang memiliki kepedulian dan ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Baca juga : Lebaran Idul Adha, PDIP Salurkan Puluhan Sapi Ke Warga Bekasi

"Bersama-sama, kita dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan," tandas Sayoga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.