Dark/Light Mode

Relawan Sandi Bagikan BPJS TK Non Karyawan Dan PIP SMK Bekasi Di Silaturahmi Pemuda

Kamis, 27 Juli 2023 10:52 WIB
Ratusan pemuda dan pelajar dari berbagai wilayah di Bekasi berkumpul dalam sebuah acara Silaturahmi Pemuda di Mall Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/7). (Foto:; Ist) 
Ratusan pemuda dan pelajar dari berbagai wilayah di Bekasi berkumpul dalam sebuah acara Silaturahmi Pemuda di Mall Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/7). (Foto:; Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pemuda dan pelajar dari berbagai wilayah di Bekasi berkumpul dalam sebuah acara Silaturahmi Pemuda yang penuh kebersamaan. Acara ini diinisiasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus memberikan manfaat nyata bagi non karyawan dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Bekasi. 

Kegiatan berlangsung di Mall Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/7). 

Baca juga : Ramaikan Peringatan Hari Anak, BPIP Pamerkan Festival Pancamain

Pada kesempatan tersebut, kartu BPJS Tenaga Kerja (TK) non karyawan dan formulir PIP (Program Indonesia Pintar) disalurkan untuk mendukung kesehatan masyarakat dan pendidikan para pelajar. Selain itu, agar para pemuda yang memiliki UMKM bisa mempunyai penghasilan tetap. 

Lenny Marertha Wirastutie selaku ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan program pemerintah. Hal tersebut guna masyarakat mengetahui dan merasakan langsung manfaat dari program pemerintah.

Baca juga : Sukarelawan Ganjartivity Bantu Lestarikan Tradisi Kebudayaan Lokal Di Garut

"Sosialisasi program pemerintah tentang BPJS dan PIP SMK. Ini semua agar masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program pemerintah, program pemerintah ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna," ungkap Lenny. 

"BPJS TK non pegawai ini ditujukan untuk para UMKM dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap, jadi tetap. Sehingga bisa mendapatkan perlindungan keselamatan selama mereka bekerja," lanjut Lenny. 

Baca juga : Ojol Ganjar Dirikan Posko Pemenangan Dan Bedah Basecamp Di Serang

Ia berharap, dari kegiatan tersebut program-program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 
"Harapannya adalah agar program-program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tutup Lenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.