Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mudahkan Akses Dan Tingkatkan Aktivitas Pertanian

Ganjar Perbaiki Jalan Jumo-Muntung Di Temanggung

Jumat, 28 Juli 2023 13:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau perbaikan ruas jalan Jumo-Muntung yang sering dikeluhkan warga akibat rusak dan berlubang, Kamis (27/7). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau perbaikan ruas jalan Jumo-Muntung yang sering dikeluhkan warga akibat rusak dan berlubang, Kamis (27/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau perbaikan ruas jalan Jumo-Muntung yang sering dikeluhkan warga akibat rusak dan berlubang. 

Ruas jalan yang berada di Desa Morobongo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung itu mendapat bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Tengah Tahun Anggaran 2022 senilai Rp 5 miliar dengan nilai pelaksanaan Rp 4,8 miliar.

"Alhamdulillah bantuan keuangan kita ke Kabupaten Temanggung berjalan, kira-kira Rp5 miliar, pelaksanaannya sekitar Rp4,8 miliar dan hasilnya bagus, mulus," ujar Ganjar usai peninjauan, Kamis (27/7).

Baca juga : Kementan Tingkatkan Penyediaan Benih Bawang Putih Di Sembalun

Ruas jalan sepanjang 5,8 kilometer itu juga menjadi jalan yang kerap dilalui para pemudik yang melintasi Temanggung.

Selain bermanfaat untuk pengguna jalan, perbaikan jalan dari Ganjar tersebut juga semakin memudahkan akses petani. Sebab, sisi kiri dan kanan jalan tersebut adalah area persawahan yang masuk lahan subur.

"Kalau ini jalannya bagus, kiri kanannya pertanian, maka juga akan mendapatkan fasilitas atau akses yang lancar," kata Ganjar.

Baca juga : IAIB Dorong Penguatan Peran dan Efektivitas Audit Intern Di Industri Jasa Keuangan

Untuk menjaga kualitas jalan, Ganjar juga mengingatkan kepada para supir kendaraan kapasitas besar dan kendaraan berat untuk tidak melanggar over dimension dan over load (ODOL).

Pasalnya, jalan rusak kerap kali diakibatkan banyaknya kendaraat berat yang melakukan ODOL, sehingga fondasi jalan menjadi cepat rusak.

"Setelah jalan ini bagus, truknya yang besar lewat sini. Ini sepertinya memang harus ada operasi penegakan hukum di sini dan mereka rata-rata over tonase," ucap Ganjar.

Baca juga : Ulama Dan Masyarakat Tuban Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Kalau kapasitas 5-6 ton masih oke, tapi kalau melebihi ya mblesek (rusak) lagi. Yang mblesek ini akan diperbaiki dan memastikan jalannya bagus," lanjut Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.