Dark/Light Mode

Ingin Ikut Upacara 17 Agustus Di Istana? Pendaftarannya Mulai Dibuka Besok

Jumat, 4 Agustus 2023 14:30 WIB
Salah satu momen upacara HUT RI Ke 77 di Istana Kepresidenan, Jakarta tahun 2022. (Foto: SETPRES)
Salah satu momen upacara HUT RI Ke 77 di Istana Kepresidenan, Jakarta tahun 2022. (Foto: SETPRES)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretariat Presiden mengajak semua lapisan masyarakat untuk merayakan secara langsung peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan dan penurunan bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023. Pendaftarannya dimulai besok via online.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa pada tahun ini, upacara akan berlangsung terbuka dengan lebih banyak undangan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Bey dalam tayangan video peluncuran pandang istana.

Baca juga : Ini Strategi Jitu Pemprov Jatim Transformasi Digital Pengadaan Barang Dan Jasa

Sebanyak 8.000 undangan telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden untuk masyarakat yang ingin hadir pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari.

Selain itu, perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan tahun ini akan lebih menarik dengan adanya berbagai hiburan untuk dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

"Tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” tandas Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Baca juga : YLKI Soroti Batalnya Pengenaan Cukai Minuman Berpemanis

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023.

Pendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Jika lolos verifikasi, mereka akan mendapatkan email notifikasi untuk mengambil undangan dan dapat hadir secara langsung di Istana Merdeka.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan ini.

Baca juga : Anies Mulai Godain Susi

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.