Dark/Light Mode

Jalan Sehat Di Makassar

Prabowo: Pak Amran Teman Diskusi, Ahli Pertanian

Minggu, 6 Agustus 2023 13:46 WIB
Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto bersama Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan usai mengikuti Jalan Sehat Anti Mager di Makassar, Minggu (6/8). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto bersama Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan usai mengikuti Jalan Sehat Anti Mager di Makassar, Minggu (6/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Jalan Santai Anti Mager menyambut Hari Ulang Tahun Sulawesi Selatan (HUT Sulsel) ke-354 sekaligus Dirgahayu Republik Indonesia ke-78.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi kepada Ketua IKA Unhas yang juga mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang sukses melaksanakan gerak jalan santai ini bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Prabowo mengaku seringkali berdiskusi soal pertanian dengan Amran. Apalagi selama dia menjadi Menteri Pertanian di periode 20142019, Amran sukses mengangkat produksi pertanian di eranya.

Prabowo pun tak sungkan memuji Amran sebagai sosok yang benar-benar ahli pertanian. "Beliau sangat ahli di bidang pertanian, selalu diskusi," ujarnya usai mengikuti Jala Santai Anti Mager di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (6/8).

Baca juga : Pimpin Rapat KKIP, Prabowo Pastikan Pembelian Alutsista Untungkan Indonesia

Makanya, Prabowo dalam waktu dekat ini akan mengundang Amran untuk datang ke Jakarta dalam rangka memberikan simposium terkait pertanian di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Saya mengundang beliau untuk datang ke Jakarta, untuk memberi simposium, memberi pengalaman-pengalaman beliau, tentang pembangunan pertanian supaya kita bisa kuat menghadapi apapun di masa yang akan datang," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang telah mengajaknya untuk ikut dalam Jalan Sehat Anti Mager dan dialog bersama kepala desa pada Sabtu malam (5/7) lalu.

Dia pun yakin melalui kegiatan jalan sehat ini akan menggerakkan semua rakyat supaya memelihara kondisi.

Baca juga : Cocoklogi Dimainkan, Prabowo: Saya Nyaman Di Tengah PBB Dan PKB

"Saya sangat gembira melihat semangat kebersamaan, kerukunan di Sulawesi Selatan," kata Prabowo.

Prabowo pun tak sungkan mengaku ingin belajar dari Andi Sudirman Sulaiman dalam membangun daerah. Sebab dalam pandangannya, Gubernur Sulsel telah membuat banyak terobosan kebijakan yang luar biasa dalam meningkatkan produksi pangan, mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki infrastruktur dan mengutamakan pendidikan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulsel.

"Terobosan-terobosan menggunakan teknologi untuk sampai ke semua sekolah di semua daerah, saya kira ini harus menjadi pelajaran bagi daerah-daerah lain, saya pun ingin belajar," lanjutnya.

Prabowo antusias mengikuti Jalan Sehat Anti Mager yang diikuti setengah juta orang lebih masyarakat Sulsel. "Selamat pagi. Rakyat Sulawesi Selatan luar biasa. Luar biasa," sapa Prabowo dari atas panggung start jalan santai Anti Malas Gerak atau Mager ini.

Baca juga : Ganjar Minta Pramuka Sampaikan Pesan Damai Kepada Dunia

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah antusiasme masyarakat Sulsel untuk berpartisipasi dalam jalan sehat ini.

"Saya bangga berada di sini, bangga berada di tengah-tengah rakyat Sulsel. Saya sangat bangga dengan semangat saudara-saudara-saudara kalian, kesetiaan saudara-saudara sekalian NKRI. Selamat hari jadi Sulsel ke-354, dan selamat jalan," ujar Prabowo yang kemudian melepas tanda dimulainya jalan sehat.

Prabowo tampak begitu antusias melihat lautan manusia yang tak putus-putusnya dari atas panggung kegiatan yang juga dimeriahkan oleh dua pesawat jet tempur sukhoi milik TNI Angkatan Udara (AU). Saking semangatnya, Prabowo terus lantang meneriakkan kalimat ewako.

"Ewako, ewako, ewako. Merdeka," lantang Prabowo yang seakan tidak peduli dua pesawat jet terbang rendah sehingga membuat suara bergemuruh di angkasa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.