Dark/Light Mode

Ini Lho Tanggapan Para Dubes ASEAN Usai Diajak Jokowi Naik MRT Jakarta

Selasa, 8 Agustus 2023 21:07 WIB
Presiden Jokowi bersama para Duta Besar ASEAN saat naik MRT Jakarta, Selasa (8/8). Foto: SETPRES
Presiden Jokowi bersama para Duta Besar ASEAN saat naik MRT Jakarta, Selasa (8/8). Foto: SETPRES

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengajak sejumlah duta besar dari negara-negara anggota ASEAN serta mitra ASEAN untuk merasakan pengalaman menaiki moda raya terpadu (MRT) Jakarta, Selasa (8/8).

Perjalanan dimulai dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan tujuan akhir Stasiun ASEAN, tempat dihelatnya acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ASEAN ke-56, yakni di Gedung Sekretariat ASEAN.

Tapi presiden dan para Dubes ini juga melewati Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, dan berakhir di Stasiun ASEAN.

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak Para Dubes ASEAN Naik MRT

Sejumlah Dubes yang hadir mengaku senang dan baru pertama kali naik MRT Jakarta. Salah satunya disampaikan Dato’ Nur Izzah Wong Mee Choo.

Dubes Malaysia untuk ASEAN itu mengungkapkan rasa penasarannya sejak lama untuk mencoba menaiki MRT. 

Ternyata Keinginannya itu terwujud tepat di hari peringatan HUT ASEAN. "Saya merasa sangat terhormat untuk turut serta dalam acara ini," ucapnya dilansir laman Setkab, Selasa (8/8).

Baca juga : Jokowi Ngajak Para Dubes Naik MRT, Dari Bundaran HI Sampai Stasiun ASEAN

Perasaan senada juga disampaikan oleh Duta Besar Filipina untuk ASEAN Hjayceelyn M. Quintana. Baginya, momen tersebut menjadi lebih istimewa karena ia dapat menaikinya bersama Presiden Jokowi.

"Saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT," tuturnya sembari menyampaikan selamat merayakan ulang tahun ASEAN.

Dubes Filipina untuk ASEAN itu juga merekomendasikan agar masyarakat agar menggunakan MRT sebagai salah satu pilihan moda transportasi saat bepergian di Jakarta.

Baca juga : 91 Negara Alami Konflik Global, Jokowi Nyalakan Alarm Lagi

“Saya berharap kalian semua dapat mencoba menaiki MRT," sarannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :