Dark/Light Mode

FKG Usakti Gelar Kegiatan Peri Gigimu di 2 SD di Kebon Jeruk

Sabtu, 12 Agustus 2023 21:05 WIB
Kegiatan Pemeriksaan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Peri Gigimu) yang digelar FKG Usakti. (Foto: FKG Usakti)
Kegiatan Pemeriksaan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Peri Gigimu) yang digelar FKG Usakti. (Foto: FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memeriahkan Hari Anak Nasional, Biro 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) kembali mengadakan Pemeriksaan/Screening setelah pandemi Covid-19. Kegiatannya dalam bentuk Pemeriksaan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Peri Gigimu) serentak di dua sekolah, yaitu SDN Kebon Jeruk 01 dan SDN Kebon Jeruk 17, yang disponsori Formula dan Topla, Sabtu (22/7).

Sebanyak 256 siswa SDN Kebon Jeruk 01, 237 siswa SDN Kebon Jeruk 17, serta 53 orang tua/wali/guru SDN Kebon Jeruk 17 turut hadir berpartisipasi sebagai peserta dalam acara Peri Gigimu ini. Selain itu, Peri Gigimu juga dihadiri 175 civitas FKG Universitas Trisakti yang terdiri dari dosen pembimbing, dokter gigi-dokter gigi muda, dan panitia.

Baca juga : Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Membuat Topi bagi Pemuda di Sidoarjo

Ketua Pelaksana Peri Gigimu Imanuel Bryan Wijaya bersyukur atas tingginya partisipasi dan semangat peserta yang telah aktif selama berjalannya acara Peri Gigimu. Rasa bahagia dan antusias dan bahagia terpancar setelah bertemu langsung dan berinteraksi dengan siswa-siswi, guru, dan orang tua dari kedua SD tersebut.

Rangkaian acara Peri Gigimu pada dua sekolah tersebut pun berbeda. Puncak acara SDN Kebon Jeruk 01 merupakan Penyuluhan dan Screening/Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut, Simulasi dan Sikat Gigi Bersama, dan Pos Hari Anak Nasional. Sedangkan pada SDN Kebon Jeruk 17 tidak kalah menarik, yaitu Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada siswa-siswi sekaligus kepada orangtua/wali/guru, Simulasi dan Sikat Gigi Bersama, Dokter Gigi Kecil, dan Lomba Mewarnai bertajuk “Warnai Aku si Peri Gigi” dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional.

Baca juga : Bojan Pelajari Kekuatan Persis Solo Lewat Video

Pada puncak acara dihadiri Ketua Pelaksana/Perwakilan, Dosen Pembimbing, Kepala Sekolah masing SD serta dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, sistem pos (penyuluhan, games, sikat gigi bersama dan hari anak nasional), pengumuman lomba mewarnai dan peserta terbaik sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang, pemberian plakat dan sertifikat ke masing-masing sekolah, lalu foto bersama.

Peri Gigimu juga memberikan apresiasi berupa souvenir kepada SDN Kebon Jeruk 01 dan SDN Kebon Jeruk 17 berupa sikat dan pasta gigi persembahan dari Formula serta pencil case dan penggaris persembahan dari Topla.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Kue Putu Di Kota Tangerang

"Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan kami agar SDN Kebon Jeruk 01 dan SDN Kebon Jeruk 17 memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (12/8).

Wakil Ketua Pelaksana Agatha Priscilla menambahkan, tak hanya kepada kedua sekolah saja, exposure juga telah diupayakan melalui TikTok dan Instagram @perigigimu_fkgusakti. "Harapannya, hal ini dapat menjadi tonggak awal untuk menjangkau lebih banyak orang, supaya benar-benar paham dan sadar akan kebersihan serta kesehatan gigi dan mulutnya" pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.