Dark/Light Mode

Titip PPP Ke Tokoh Agama Manggarai Barat

Mardiono Berharap Raih Kepercayaan Rakyat Di Pemilu 2024

Minggu, 13 Agustus 2023 19:00 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono menitipkan partainya kepada tokoh agama atau Uskup Ruteng Siprianus Hormat agar diberikan kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat.
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono menitipkan partainya kepada tokoh agama atau Uskup Ruteng Siprianus Hormat agar diberikan kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menitipkan partainya kepada tokoh agama atau Uskup Ruteng Siprianus Hormat agar diberikan kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat. 

Hal ini disampaikan Mardiono saat menghadiri undangan makan malam sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan bersama Keuskupan, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/8). 

“Saya sampaikan juga ke Uskup, karena saya ketua umum partai politik dan ini menjelang Pemilu. Jadi, saya menitipkan PPP agar diberi kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat,” ujar Muhamad Mardiono di lokasi. 

Baca juga : Kunjungi DPW PPP Gorontalo, Mardiono Bakar Semangat Kader Jelang Pemilu 2024

Mardiono menyebut, PPP sendiri memiliki berbagai program yang berpihak kepada masyarakat hingga pariwisata. 

“Apalagi di Manggarai Barat ini, pasti kami akan mendorong pariwisatanya. Seperti saat ini Menparekraf sekaligus Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno yang telah memberikan perhatian khusus di Manggarai Barat ini,” sambungnya. 

Dalam kesempatan ini, Muhamad Mardiono juga mengaku telah banyak melakukan diskusi. Antara lain soal kearifan lokal hingga kemandirian pangan. 

Baca juga : Mardiono Silaturahmi Ke PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Sultra

“Tadi sudah diperbincangkan tentang kearifan lokal, termasuk mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan dan alam. Serta memberikan edukasi untuk membangun kemandirian pangan lewat sumber pangan yang ada,” jelasnya. 

Sementara itu, Uskup Ruteng Siprianus Hormat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhamad Mardiono. 

Siprianus menyebut, walaupun dirinya tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi akan tetap mendukung partai yang konsen membangun bangsa. 

Baca juga : Lantik Pengurus DPW PPP Sultra, Mardiono Minta Kerja Efektif Jelang Pemilu 2024

“Kami sebagai tokoh akan selalu berusaha melihat, yang penting bagaimana partai punya konsen membangun bangsa dan agar republik tetap satu, aman, serta damai. Jika itu harapan Pak Mardiono, berarti harapan bangsa juga tentunya,” kata Siprianus. 

Dia pun berharap, kehadiran utusan presiden kali ini dapat membawa kebaikan dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Manggarai Barat. 

“Kami berharap kehadiran Pak Mardiono juga sebagai satu penegasan, supaya kalau boleh disampaikan langsung kepada Pak Presiden,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.