Dark/Light Mode

Optimis Lolos Ke Senayan

Giring: PSI Siap Jadi Kuda Hitam Di Pemilu 2024

Sabtu, 27 Mei 2023 21:07 WIB
Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, di acara SODA FEST di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, di acara SODA FEST di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap menjadi "kuda hitam" dalam Pemilu 2024 dan lolos ke Senayan.

"Mesin politik PSI di pusat dan daerah jauh lebih siap daripada 2019. PSI juga telah mendapat energi baru dengan bergabungnya banyak tokoh keren. Yang terbaru adalah Bro Helmy Yahya dan Inang Irma Hutabarat," kata Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, di sela-sela acara SODA FEST di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/5).

Baca juga : Aktivis PWN Diharap Jadi Duta Moderasi Beragama Dan Demokrasi

Ke depan, lanjut Giring, akan banyak tokoh lain yang bergabung dengan PSI untuk memperjuangkan anti-korupsi dan anti-intoleransi.

Pada kesempatan yang sama, Giring menyampaikan  terima kasih kepada seluruh panitia SODA FEST di Yogyakarta yang telah menggelar berbagai kegiatan unik dan menarik, sekaligus mengandung nilai-nilai kebersamaan.

Baca juga : PPI Siap Jadi Ujung Tombak Pembangunan Desa

"Terima kasih semua, kepada warga Yogyakarta, semua yang di sini, para kawula muda, konten kreator dan terima kasih kepada ibu-ibu yang tadi ikut masak, " kata Giring.

Sebagai puncak acara SODA FEST, Giring menyanyikan lagu jingle PSI versi DJ Koplo Remix sambil memakai Kuda Lumping, sekaligus  mengajak seluruh peserta untuk joget bersama. 

Baca juga : Ini 7 Imbauan PWNU Jateng Sambut Pemilu 2024

Selain jingle PSI, beberapa lagu Indonesia dalam  versi DJ Koplo Remix juga dimainkan. 

“DPP PSI telah memperoleh izin lisensi dan membayar royalti melalui WAMI untuk menggunakan karya musisi lokal dalam acara partai. Langkah ini sebagai perwujudan sikap PSI untuk menghargai karya dan hak cipta para musisi Indonesia," ujar Ketua DPW PSI DI Yogyakarta, Kamaruddin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.