Dark/Light Mode

MSIP Scholarship, Merdekakan Siswa Melalui Beasiswa

Kamis, 17 Agustus 2023 14:14 WIB
DSK Yayasan Syarif Hidayatullah menyalurkan ratusan beasiswa MSIP Scholarship saat merayakan HUT RI ke-78 pada Kamis (17/8/2023). [Foto: Dok]
DSK Yayasan Syarif Hidayatullah menyalurkan ratusan beasiswa MSIP Scholarship saat merayakan HUT RI ke-78 pada Kamis (17/8/2023). [Foto: Dok]

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Sosial Keagamaan (DSK) Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, menyalurkan ratusan beasiswa ke berbagai siswa dan mahasiswa. Aksi sosial ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 pada Kamis (17/8/2023).

Pada even perayaan tujuhbelasan, bertempat di lapangan Madrasah Pembangunan, melalui Unit “Tabungan Amal Saleh” (TAS), beasiswa yang diberi label MSIP atau Madrasah-Sekolah Islam Pembangunan Scholarship ini, disalurkan kepada siswa tingkat dasar sebanyak 64 penerima, siswa tingkat lanjutan pertama (SLTP/Tsanawiyah) 84 penerima, siswa tingkat lanjutan atas sebanyak 113 penerima, dan tingkat universitas 2 penerima.

Baca juga : Merdeka! Saatnya Anak Tumbuhkan Semangat Mengukir Prestasi

Tahun ini, MSIP mengalami perluasan penerima. Karena sebelumnya, MSIP hanya disalurkan kepada tingkat pelajar. Namun tahun ini, diperluas sampai kepada mahasiswa.

Menurut Ketua Unit TAS, Haji Faiz, perluasan penerima beasiswa ini dimaksudkan agar dampak penerima manfaat kegiatan ini semakin besar. “Jika mereka berhasil merampungkan studinya dengan baik, dia bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih pantas dan tentu akan berdampak kepada kesejahteraan keluarganya,” jelas guru di Madrasah Pembangunan Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Baca juga : Ayushita, Terkesan Diajari Mama Memasak

Hal ini diamini Ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Murodi MA. “Sudah sejatinya, penerima manfaat scholarship ini mengalami peningkatan kesejahteraan dalam kehidupan mereka,” ujar mantan Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah ini.

Sedangkan Direktur DSK, Dr. Tantan Hermansah menyampaikan, upaya-upaya gerakan sosial kemanusiaan seperti MSIP ini akan terus diresonansi. Sebab, membantu sesama bukan hanya melulu kewajiban negara, namun merupakan kewajiban semua.

Baca juga : Bojan Datangkan Staf Pelatih Asal Kroasia

“Dengan MSIP, kita bisa membuktikan, dana-dana kecil yang diakumulasi, bisa berbuah kebahagiaan bagi beberapa kalangan,” pungkas alumni UIN Syarif Hidayatullah, IPB dan UI ini. [*]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.