Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

Kamis, 17 Agustus 2023 20:10 WIB
Para pemain Persita Tangerang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Persita Tangerang bangkit dari keterpurukan usai tiga kali kalah beruntun kembali diuji. Kali ini, Pendekar Cisadane akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24, di Indomilk Arena pada Jumat (18/8) malam.

Apalagi, Persita sangat berharap meraih saat tampil di hadapan para suporter. Maklum, sebelumnya pada pekan ke-6 dan 7 tim asuhan Luis Edmundo menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dan juga PSM Makassar.

Selain itu Persita juga dipastikan tak akan tampil dengan sejumlah pemainnya. Dengan dua pemain muda Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul sedang membela Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Baca juga : Persib Siap Lakukan Segalanya Demi Menang Lawan PSIS

Sementara Bae Sin yeong dan Ambrizal Umanailo akan absen karena tengah menjalani masa pemulihan karena cedera.

Bek asal Uzbekistan, Javlon Guseynov dipastikan tak bisa bermain karena sedang menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Perubahan tentu akan dilakukan oleh Luis Edmundo, nama-nama seperti Charisma Fathoni, Heri Susanto, Hanis Sagara dan juga Ahmad Fahd bisa tampil sejak menit awal.

Baca juga : Bangganya Kudela Jadi Kapten Macan Kemayoran

Mencetak gol cepat dan fokus hingga akhir pertandingan menjadi dua faktor utama jika Persita ingin mengambil poin penuh melawan PSS. 

Sementara itu PSS akan tanpa sang gelandang kreatif, Jonathan Bustos yang akan menjalani akumulasi kartu kuning. Namun dengan dua kemenangan beruntun kontra Persikabo 1973 (3-2) dan Bhayangkara FC (3-1) menjadi modal penting bagi skuat Elang Jawa.

Saat ini persita berada di posisi ke-13 klasemen dengan perolehan sementara 10 poin. Sementara PSS Sleman berada diatasnya yakni posisi ke 8 dengan raihan poin 12.

Baca juga : Puncaki Klasemen Sementara, Skuad Madura United Termotivasi Terus Menang

Tercatat Persita dan PSS Sleman sudah bertemu 4 kali di ajang Liga 1. Di empat pertemuan itu, Persita sukses meraih tiga kemenanga, satu laga lainnya berakhir imbang. 

Berikut rekor pertemuan kedua tim :

02/03/23 Persita vs PSS 2-1
29/09/22 PSS vs Persita 1-2
16/06/22 Persita vs PSS 0-2
11/03/22 PSS vs Persita 0-0
28/11/21 Persita vs PSS 1-0

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.