Dark/Light Mode

Resmi Dukung Prabowo

Sekjen Gelora-Gerindra Ketemuan Bahas Tanggal Deklarasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:59 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8). Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8). Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mulai kongkret.

Untuk meresmikannya, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di markas Partai Gelora, Jakarta, Sabtu (19/8).

Jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menerima sejumlah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk membahas deklarasi dukungan untuk Prabowo.

"Pertemuan untuk membicarakan hal-hal lebih teknis tentang dukungan Partai Gelora Indonesia terhadap Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024," ungkap Mahfuz.

Baca juga : Resep Prabowo Atasi Kemiskinan, Beri Siswa Makan Dan Susu Gratis

Diakuinya, Gelora telah komunikasi intens dengan Partai Gerindra sejak Maret 2023. Gelora juga sudah menerima rekomendasi 38 Dewan Pimpinan Wilayah yang mendukung Prabowo.

Tepatnya, per 7 Agustus 2023, DPN Partai Gelora Indonesia telah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah.

Komunikasi dan koordinasi juga dengan 514 dewan pimpinan daerah di seluruh kota/kabupaten. Selanjutnya, seluruh DPW dan DPD ini telah konsolidasi mengkampanyekan Prabowo di akar rumput.

"Semua sudah satu gelombang mendukung Pak Prabowo. Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya. Kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," tandas Mahfuz. 

Baca juga : Mega Berusaha Nggak Panik

Selain kesamaan visi, Partai Gelora telah menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Prabowo Subianto sejak lama. Ini jadi pertimbangan pihaknya mendukung Menteri Pertahan (Menhan).

"Sudah saling kenal, sudah tahu cara kerja masing-masing sejak 2014 sebenarnya sampai sekarang," tambah Mahfuz.

Gelora juga tidak membicarakan terkait nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Prabowo. Cawapresnya merupakan kewenangan penuh sang Capres.

"Kami tak bahas itu. Biarkan jadi domain Pak Prabowo," tuturnya.

Baca juga : 4 Partai Pemerintah Dukung Prabowo, Jokowi: Itu Urusan Partai

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menambahkan, deklarasi dukungan Partai Gelora untuk Prabowo direncanakan digelar akhir Agustus 2023.

"Kami tadi bicara dengan Pak Mahfuz, ada beberapa alternatif waktunya. Nanti kita akan cocokkan dengan waktu Gelora dan waktunya Pak Prabowo. Insya Allah akhir Agustus 2023," tutur Muzani.

Muzani berterima kasih atas dukungan Partai Gelora. Dukungan tersebut kabar menggembirakan dan melegakan bagi Gerindra.

"Apalagi saya dengar, Gelora di tingkat pusat sepakat dengan suara di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi. Terima kasih atas keputusan ini dan hari ini kami datang untuk memastikan hal itu," ucap Muzani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.