Dark/Light Mode

Susul Budiman Sudjatmiko

Mantan Aktivis 98 Ramai-ramai Dukung Prabowo

Senin, 21 Agustus 2023 21:37 WIB
Mantan aktivis 98 deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Senin (21/8). (Foto: Istimewa)
Mantan aktivis 98 deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Senin (21/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Aktivis 98 dan pascareformasi dari berbagai latar belakang kini ramai-ramai mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Diketahui, sebelumnya senior aktivis 98 Budiman Sudjatmiko telah menyatakan mendukung Prabowo. Kini, sekelompok tokoh aktivis ikut jejak Budiman. Di  antaranya alumni organisasi kepemudaan seperti HMI, IMM, PMKRI, KAMMI, LMND, dan GMNI.

Mereka mendeklarasikan relawan Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Barat, Senin (21/8).

Ketua KOPI sekaligus alumni LMND, Gigih Guntoro, menuturkan bahwa dukungan itu diberikan lantaran menilai Prabowo mampu mendorong semangat anak muda untuk bangkit dan membawa Indonesia jadi negara maju.

Baca juga : Budiman Makin Mesra Dengan Prabowo

"Dari unsur karakter adalah seorang patriotisme yang mampu mengeluarkan semangat kita, semangat anak-anak muda untuk bangkit bersama-sama, menjawab tantangan zaman," kata Gigih usai melakukan deklarasi di Rumah Besar Relawan Prabowo 08.

Pihaknya meyakini, Prabowo mampu menjawab tantangan zaman, di antaranya yang belakangan ini menjadi sorotan seperti masalah lingkungan, lapangan kerja, hingga peluang pekerja seni kreatif.

"Ini menjadi satu ruang bagi kita untuk diberikan seluas-luasnya dalam rangka berekspresi dan menyampaikan satu hal yang pasti adalah untuk berkarya," jelasnya.

Di sisi lain, kata dia, Prabowo dinilai bisa mengatasi gejolak global dan problematika geopolitik.  Menteri Pertahanan itu disebut punya visi ideal tentang bagaimana Indonesia menjadi motor dan mercusuar dunia dalam rangka mengupayakan perdamaian.

Baca juga : Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo

"Ada begitu banyak konflik yang itu adalah menjadi satu berdampak sangat menghancurkan. Manusia India atau Afrika Selatan ini konfliknya tentu akan berpengaruh terhadap dunia yang lain. Ini yang menjadi landasan mengapa pilihan-pilihan ini dalam situasi global maupun internasional," paparnya.

Sementara Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti menyambut baik Aktivis 98 yang beramai-ramai mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Aktivis 98 yang tergabung dalam KOPI ini tentukan memberikan daya dukung yang kuat dalam memenangkan Pak Prabowo di pilpres nanti," katanya.

Ia berharap KOPI bisa menyampaikan narasi-narasi sejuk dan membalas serangan-serangan kepada Pak Prabowo dengan santun dan damai.

Baca juga : Relawan Jokowi Se-Jatim Deklarasi Dukung Prabowo

"Saat ini Prabowo diserang dengan semburan-semburan api fitnah dari beberapa pihak, tapi kita harus jawab dengan santun dan sejuk," tegasnya.

Haris yang juga aktivis 98 ini juga menjelaskan semburan-semburan api fitnah itu muncul karena Pak Prabowo hingga kini memiliki elektabilitas tinggi.

"Hampir semua pihak menyatakan Pak Prabowo selalu leading dibandingkan calon lainnya, maka semburan-semburan api fitnah dan framing-framing saat ini banyak ditujukan kepadanya. Nah makanya seluruh relawan termasuk aktivis 98 diharapkan counter itu," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.