Dark/Light Mode

Bantu Ratusan Kader Nyaleg, Pemuda Katolik Luncurkan Aplikasi Digital

Sabtu, 26 Agustus 2023 08:19 WIB
Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma. Foto: Istimewa
Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik meluncurkan aplikasi Calon Legislatif (Caleg) Digital. Aplikasi ini untuk membantu setiap Caleg memenangkan kontestasi Pileg 2024.

"Aplikasi yang kami buat melalui gugus tugas bisnis Pemuda Katolik PT Kami Satu Karya, untuk membantu pemenangan kader yang nyaleg di Pemilu 2024," kata Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Diungkapkan, kader Pemuda Katolik yang saat ini tengah berjuang dalam kontestasi Pileg 2024 jumlahnya ratusan. Dari level pusat DPR hingga DPRD Kabupaten dan Kota.

Baca juga : Masih Banyak Urusan Lebih Penting, Perdamindo: Pelabelan BPA Tak Urgent

"Jadi ini salah satu support system yang disiapkan organisasi untuk para kader," ungkap mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini.

Melalui Caleg Digital, lanjut Gusma, setiap Caleg dapat dengan mudah dan murah merekrut relawan. Baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Bahkan, dengan fitur yang ada di aplikasi tersebut, para relawan bisa merekrut dukungan hingga di tingkat desa hingga TPS.

Baca juga : Banyak Yang Bunuh Diri, Pinjol Ilegal Bisa Hancurkan Rakyat Gorontalo

Ada juga fitur branding online dalam aplikasi Caleg Digital dirancang untuk jadi bekal relawan dalam mencitrakan Caleg ke calon pendukung sehingga menjadi pemilih potensial.

"Saat ini semua orang sudah memakai smartphone. Kampanye lebih efisien dan tepat sasaran dengan digital," terangnya.

Lewat aplikasi ini, sambung Gusma, Caleg akan mempunyai pemetaan dan database yang komprehensif. Mirip seperti peran konsultan politik.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Lakukan Inovasi Ini

"Dengan demikian, caleg bisa menekan biaya untuk konsultan politik," tutur Gusma.

Sedangkan Sekretaris Jendral PP Pemuda Katolik, Johanes Sitohang menambahkan, Caleg Digital adalah aplikasi yang disiapkan untuk menunjang kinerja tim sukses dalam merekrut dukungan secara efisien.

Aplikasi ini akan menjadi alat yang memudahkan tim sukses dan relawan mengidentifikasi, berinteraksi, dan merekrut para pendukung potensial. Ada banyak fitur inovatif untuk membantu Caleg meraih dukungan semaksimal mungkin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.