Dark/Light Mode

Piala AFF U-23 Thailand

Kiai Maruf Yakin Indonesia Menang, Prediksi Skor Lawan Vietnam 1-0

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:57 WIB
Wapres KH Maruf Amin (Foto: Instagram)
Wapres KH Maruf Amin (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin optimistis, Garuda Muda mampu menjuarai Piala AFF U-23 Thailand, dengan menumbangkan Vietnam di Stadion Rayong, Sabtu (26/8) malam ini. Asalkan, mampu mempertahankan performa, seperti saat melawan Thailand di semifinal.

“Andai kata cara bermain dengan Thailand itu bisa dipertahankan di final, Indonesia punya harapan besar menjadi juara AFF,” kata Kiai Ma'ruf, usai menghadiri Haul ke-34 KH Aqil Siroj, Tasyakkur Khotmil Qur’an dan Juz Amma, di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Pegagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/8).

Baca juga : Pertarungan Adu Gengsi

Soal skor, Kiai Ma'ruf menjagokan Indonesia dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

“Jangan banyak-banyak. Beda dengan Thailand, yang belum siap. Kalau Vietnam, sudah siap. Jadi, pastinya mereka akan lebih hati-hati ya. Paling, menang 1-0," tutur Kiai Ma'ruf.

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Misi Balas Dendam SEA Games Kamboja

Menurutnya, saat ini, timnas Indonesia sudah bisa bermain dengan rileks. Sehingga, bisa mengimbangi permainan.

Beda, dibanding saat berlaga di fase grup, yang ketika itu dikalahkan Malaysia 1-2.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

“Memang, waktu dengan Malaysia itu  kalah kayaknya masih demam lapangan. Belum siap. Tapi ketika dengan Thailand, itu sudah sudah firmed. Mainnya rileks, santai, dan bisa mengimbangi permainan,” ujar Kiai Ma'ruf.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.