Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liburan Setelah Kalah Pilpres, Sandi Sepedaan Sampai Nyemplung Ke Sawah

Minggu, 30 Juni 2019 03:43 WIB
Sandiaga Uno saat nyempung ke sawah (Foto: Instagram Sandi)
Sandiaga Uno saat nyempung ke sawah (Foto: Instagram Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalah Pilpres tak membuat Sandiaga Uno berdiam diri meratapi kesedihan di kamar. Kemarin, dia memilih liburan ke Magelang, Jawa Tengah. Di sana, Cawapres 02 ini menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan. Mulai dari berolahraga sampai menjadi pembicara dalam pameran industri kreatif.

Untuk olahraga, kali ini Sandi tidak lari. Dia memilih bersepeda bersama kawan-kawannya. Bersepeda sampai ke perkampungan dan melewati persawahan. Saat asyik ngegowes, entah bagaimana ceritanya, sepeda yang ditunggangi Sandi nyemplung ke sawah. Sandi pun ikutan nyebur. Untung saja, tak apa-apa.

Baca juga : Tim Gabungan Sodorkan Sejumlah Nama Polisi Pada Novel

Sebelum ngegowes, Sandi selfie dulu. Jepretannya itu lalu dia unggah ke Instagramnya. Dalam foto itu, Sandi dan rekan-rekannya mengenakan atribut lengkap bersepeda. Wajahnya sumringah. Latar belakangnya adalah jalan desa yang membelah area persawahan.

"Olahraga pagi berkeliling kawasan Grabag, Kabupaten Magelang, ditemani pemandangan yang begitu indah dan udara yang begitu sejuk," tulis Sandi, dalam keterangan foto tersebut. "Warga Magelang, mana suaranya? Kita sama-sama jaga keindahan alam ini bersama-sama. Jangan kita rusak ciptaan dari Yang Maha Kuasa ini. Selamat berakhir pekan, semuanya. Sampaikan salam kepada seluruh keluarga," ucapnya.

Baca juga : KPU Tak Banyak Hadirkan Saksi

Rupanya, saat menyusuri area perkampungan di Magelang itu, sepeda Sandi nyemplung ke sawah. Momen nyemplung diabadikan dalam sebuah foto, lalu kembali diunggah di akun Instagram miliknya. “Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah," tulis Sandi. Dalam foto, tampak Sandi berdiri di antara padi-padi yang tumbuh di sawah. Salah satu rekannya turun membantunya. Sandi sendiri terlihat nyengir.

Sampai pukul 9 malam tadi, unggahan tersebut mendapat 292 ribu tanda suka dan 7.537 komentar dari pengguna. Macam-macam komentarnya. Lucu-lucu. Mencoba menghibur. “Gak papa nyemplung ke sawah, Pak. Dari pada jatuh ke tangan yang salah,” ujar @kikitharin. “Mau nyari kecebong ya, Pak?” timpal yang lain. “Hati-hati dong Papa Online,” ujar @firzatullah. Papa Online adalah julukan Sandi di media sosial.

Baca juga : Mursi Meninggal Setelah Pingsan di Pengadilan Kairo, Ini Reaksi Dunia

Malam hari, Sandi jadi pembicara di acara Nussa Ukhuwah Show, pertunjukan teater modern. Dalam sambutannya, Sandi menyampaikan rasa optimismenya Indonesia akan jadi kekuatan ekonomi kreatif di dunia. [BCG]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.